0
  CONTACT US by WHATSAPP
Tali Nilon
03
Jul
Tali Nilon, Fungsi dan Kekuatannya
Jul 03, 2020By Velasco Indonesia

Tali tambang adalah salah satu jenis tali yang paling banyak digunakan. Tali tambang itu sendiri punya banyak jenis lagi berdasarkan bahan materialnya, yaitu tali tambang dari bahan alami (misalnya tali manila) dan tali tambang sintetis. Nah, selanjutnya tali tambang sintetis punya beragam jenis lagi, salah satunya adalah tali nilon.

Sejarah Tali Nilon

Setiap tali biasanya diberi nama sesuai dengan bahan seratnya. Jadi tali nilon tentunya terbuat dari serat nilon. Berdasarkan sejarah yang ditelusuri melalui internet, serat nilon pertama kali dibuat pada 1935 oleh tokoh bernama Wallace Carothers dari perusahaan ternama DuPont.

Awalnya serat ini dipakai di sikat gigi (tahun 1938), lalu stoking wanita (1940), dan kini serat nilon sudah diproduksi untuk banyak sekali produk seperti tali, kain, tas, dll. Bisa dibilang serat nilon ini adalah polimer sintetis pertama yang menjadi sukses secara komersial.

Tidak heran tali tambang jenis ini laris manis sebab karakternya yang kuat, elastis serta tahan gesekan menjadi keunggulan yang banyak dibutuhkan industri-industri. Nilai breaking load limit dari tali ini juga cukup tinggi, serta tahan terhadap sinar UV dan paparan bahan kimia.

Fungsi Tali Nilon

jenis tali tambang yang satu ini punya peran penting dalam berbagai industri. Sebut saja industri perkapalan, transportasi/otomotif, pertambangan, perikanan, konstruksi, bongkar muat, logistik, dan masih banyak lagi.

Mulai dari tali di industri migas, hingga tali jemuran, semuanya menggunakan tali nilon. Berikut ini beberapa contoh fungsi lain dari tali ini.

Distributor Tali Nilon

Tali ini dijual dengan beragam ukuran diameter serta berbagai warna, sesuai dengan kebutuhan. Salah satu brand ternama yang memproduksi tali ini adalah Dong Yang Manufacturing. Sejak 1949 perusahaan ini sudah memproduksi tali dari bahan sintetis dan mengekspornya ke dunia internasional. Dengan sertifikasi ISO 1900:2015, kualitas tali tambang Dong Yang sudah tidak diragukan lagi.

Silahkan kontak PT Velasco Indonesia Persada, kami jual berbagai jenis tali tambang berkualitas dan murah, seperti tali manila, tali PE dan tali PP. Hubungi (021) 690 530 atau info@velascoindonesia.com. Atau lihat produk kami lainnya di sini.