0
  CONTACT US by WHATSAPP
Jaring Pengaman
15
Apr
Jaring Pengaman dari Tali Tambang
Apr 15, 2020By Velasco Indonesia

Jaring pengaman atau safety net adalah sebuah jaring yang dipasang di tempat tertentu dengan fungsi sebagai pengaman supaya apabila ada barang yang jatuh tidak sampai rusak dan orang yang jatuh tidak sampai cedera. Alat ini biasanya terbuat dari tali tambang, baik itu tali nilon maupun tali manila.

Aplikasi Jaring Pengaman di Beberapa Tempat

Safety net dapat ditemukan dalam beberapa tempat misalnya sebagai berikut:

  • Di mall, sering kita temukan dipasang lantai atas pada area kosong di mana pengunjung dapat melihat ke bawah. Biasanya ada di dekat eskalator dan sisi kaca tempat orang atau barang berpotensi jatuh ke bawah. Jaring ini sangat efektif di mall yang banya dikunjungi anak-anak. Karena terkadang anak-anak di mall bermain di luar jangkauan orang tua sehingga perlu diamankan dengan memasang jaring ini.
  • Di proyek-proyek konstruksi bangunan, berfungsi untuk mengamankan konstruksi suatu bangunan atau gedung dari kejatuhan material, bahan atau perlengkapan proyek yang berpotensi membahayakan keselamatan orang di area pengerjaan. Selain itu juga, jaring tersebut berfungsi untuk mengamankan para pekerja proyek bangunan yang bekerja di ketinggian agar terhindar dari resiko cedera karena jatuh.
  • Di tempat-tempat outbound outdoor. Beberapa tempat outbound menawarkan permainan yang dilakukan di atas pohon-pohon yang tinggi, misalnya flying fox atau jembatan tali. Oleh karena itu dipasanglah safety net untuk menjaga para peserta dari cidera jika mereka terjatuh.
  • Di lapangan futsal. Di tempat futsal jaring tersebut umumnya dipasang sebagai pembatas antara lapangan yang satu dan lapangan lain serta tempat penonton. Fungsinya yaitu untuk melindungi penonton dari hantaman bola saat pertandingan berlangsung. Safety net yang dipasang untuk mengamankan orang dari cidera karena terjatuh umumnya memiliki ukuran yang lebih besar dan lebih kuat dibandingkan dengan yang biasa dipasang di tempat futsal. Sebab, beban angkat jaring pengaman orang lebih besar.

Jaring Pengaman Berbagai Jenis

Walaupun fungsinya sama, yaitu untuk melindungi orang dan barang supaya tidak jatuh langsung ke tanah, namun jaring pengaman yang digunakan di tempat-tempat di atas punya jenis yang berbeda-beda. perbedaannya ada pada bahan tali tambang yang digunakan serta ukuran dan warna.

Misalnya untuk outbound lebih cocok menggunakan tali tambang jenis manila. Kemudian untuk proyek, untuk di mall serta untuk futsal lebih cocok menggunakan tali nilon. Ukuran dan warnanya juga menyesuaikan kebutuhan masing-masing tempat tersebut.

Silahkan kontak PT Velasco Indonesia Persada, kami jual tali tambang untuk jaring pengaman dengan kualitas terbaik. Tali tambang yang tersedia antara lain: tali nilon , tali manilatali PE dan tali PP, tentunya dengan pelayanan terbaik. Hubungi (021) 690 530 atau info@velascoindonesia.com. Atau lihat produk kami lainnya di sini.