0
  CONTACT US by WHATSAPP
Distributor Tali Kapal Jakarta
23
Nov
Distributor Tali Kapal Jakarta Berkualitas
Nov 23, 2020By Velasco Indonesia

Tali merupakan alat yang punya banyak peran dalam dunia perkapalan. Tali digunakan untuk banyak fungsi di kapal, misalnya untuk sistem mooring, untuk pagar kapal, hingga untuk sistem rigging pada kapal. Pada kapal yang digunakan untuk menangkap ikan, tali juga digunakan pada jala ikan. Jadi tali merupakan alat yang sangat penting bagi kapal. PT Velasco Indonesia Persada adalah distributor tali kapal Jakarta terlengkap.

Distributor Tali Kapal Jakarta : Tali Manila

Tali manila adalah salah satu jenis tali tambang dari serat alami yaitu serat tanaman abacca. Tali ini memiliki permukaan yang kasar dan kuat sehingga menjadi tali unggulan di kapal sejak dulu kala.

Distributor Tali Kapal Jakarta: Tali Nilon

Tali nilon adalah tali tambang dari serat sintetis yaitu serat nilon. Tali ini banyak digunakan karena tingkat kelenturan dan kekuatannya yang tinggi. Selain itu tali ini juga tahan terhadap gesekan sehingga cocok digunakan di atas kapal.

Distributor Tali Kapal Jakarta: Tali PP

Tali PP dibuat dari serat sintetis polypropylene (disingkat menjadi PP). Tali PP ini kemudian terbagi lagi jadi dua yaitu tali PP monofilament dan tali PP multifilament. Perbedaan tali PP mono dan PP multi terletak pada ukuran serat dan proses produksinya. PP mono punya serat lebih besar dan kasar. Tapi nilai breaking load kedua tali ini hampir setara.

Distributor Tali Kapal Jakarta: Tali PE

Tali PE juga terbuat dari serat sintetis yaitu polyethylene (disingkat menjadi PE). Jika dibandingkan dengan tali nilon, tali PE ini lebih lentur, tapi kekuatannya lebih rendah. Karena itu tali ini banyak dipakai di kapal untuk pekerjaan ringan seperti lashing, jala ikan kecil, dll.

Distributor Tali Kapal Jakarta: Tali Baja

Tali baja atau wire rope adalah tali yang tersusun dari kawat besi, strand dan core. Ketiga komponen tersebut membuat tali ini memiliki kekuatan yang tinggi sehingga menjadi unggulan dalam kegiatan rigging, termasuk yang ada di kapal. Berdasarkan bahannya, ada tiga jenis tali baja yang populer digunakan. Pertama adalah tali baja galvanis, yaitu tali baja yang diberi lapisan zinc untuk melindungi dari karat. Kedua adalah tali baja non-galvanis, yaitu tali baja yang tidak digalvanisasi. Ketiga adalah tali baja stainless steel, yaitu tali baja yang terbuat dari stainless steel.

Silahkan kontak PT Velasco Indonesia Persada, kami jual berbagai jenis tali kapal  berkualitas dan murah. Kami juga jual beragam alat kapal lain seperti alat rigging dan aksesoris jangkar kapal dengan pelayanan terbaik. Hubungi (021) 690 530 atau info@velascoindonesia.com. Atau lihat produk kami lainnya di sini.