4 Jenis Aksesoris Kapal yang Sangat Berguna

4 Jenis Aksesoris Kapal yang Sangat Berguna

Sebuah kapal, apa pun jenisnya, dapat bekerja dengan baik apabila dibekali dengan 4 jenis aksesoris kapal yang sangat berguna dan berkualitas. Mulai jangkar hingga alat safety dan engine, semua harus sesuai dengan teruji dan sesuai standar internasional agar kapal dapat beroperasi dengan maksimal dan tentunya memberikan kenyamanan untuk penumpang.

Jenis Aksesoris Kapal

Jangkar : salah satu aksesoris kapal yang paling penting dalam setiap kapal. Karena sistem jangkar kapal inilah, sebuah kapal dapat menambatkan kapalnya, baik di tengah laut maupun di dermaga. Tanpa alat ini, kapal dapat terombang ambing tertiup angin dan terbawa arus laut. Jangkar memiliki banyak aksesoris jangkar kapal yang menyertainya, seperti rantai jangkar, swivel atau kili-kili, kenter shackle, serta winch atau alat penarik jangkar.

Alat piroteknik : alat keselamatan kapal yang berfungsi dengan cara mengeluarkan semburan api dan asap. Contohnya adalah line throwing apparatus, hand flare signal, man overboard, smoke signal, rocket parachute signal, dll.

Tali Tambang : Tali kapal punya juga punya fungsi untuk mengangkut, mengikat dan menarik barang berat, walau tentu tidak seberat yang dapat diangkut oleh rantai. Tali tambang kapal punya beberapa kelebihan seperti lebih elastis dan tentunya lebih murah. Beberapa jenis tali antara lain tali manila, tali nilon, tali PP (monofilament dan multifilament) serta tali PE. Beberapa merk tali tambang yang terkenal di dunia perkapalan adalah Dong Yang dan DSR, keduanya adalah merk tali tambang Korea yang kualitasnya sudah diakui secara internasional.

Rantai: Fungsinya mirip dengan tali. Selain sebagai penarik jangkar, juga digunakan untuk mengangkut, mengikat dan menarik barang berat. Ada berbagai macam rantai, seperti rantai baja, rantai galvanis, dan ada juga rantai stainless. Rantai jenis terakhir yang biasa kita sebut sebagai rantai jangkar. Merk rantai yang menjadi unggulan adalah rantai Crosby, namun rantai dari RRT juga punya kualitas internasional yang tak kalah baik.

Selain 4 Jenis Aksesoris Kapal yang Sangat Berguna di atas, tentunya masih ada aksesoris kapal lain yang sangat berguna misalnya alat navigasi kapal. Alat navigasi kapal terdiri dari radar, GPS, radio dan beberapa alat lain. Tema ini akan kita bahas di artikel berikutnya.

PT Velasco Indonesia Persada sudah berpengalaman sebagai distributor alat kapal berkualitas. Barang yang kami sediakan sudah melewati proses seleksi sehingga Anda tidak perlu ragu lagi akan ketahanannya. Tidak hanya itu, kami juga menyediakan layanan konsultasi yang terbaik bagi Anda yang masih bingung memilih alat mana yang tepat untuk kapal Anda.

Silahkan kontak kami PT Velasco Indonesia Persada bila Anda membutuhkan distributor alat kapal bersertifikat dengan pelayanan terbaik. Hubungi whatsapp atau (021) 690 530 atau info@velascoindonesia.com. Atau lihat produk kami lainnya di sini.

Velasco Administrator

Velasco Administrator

Leave a Replay

PT VELASCO INDONESIA PERSADA

Distributor alat kapal, alat safety, dan alat industri dengan pelayanan terbaik di Jakarta Barat, Indonesia.

Hubungi kami di (021) 690 530 atau info@velascoindonesia.com

Artikel Terakhir

Artikel Terakhir