Ketahui Fungsi Tali Pemadam Kebakaran Fireman Life Line

Ketahui Fungsi Tali Pemadam Kebakaran Fireman Life Line

Dalam menjalankan tugasnya, petugas pemadam kebakaran memerlukan beberapa alat yang dapat membantu dalam proses pemadaman api. Ada beberapa jenis alat pemadam kebakaran, dimana setiap jenisnya memiliki fungsinya masing-masing. Salah satunya alat  adalah tali pemadam kebakaran atau fireman lifeline. Dalam artikel ini kami akan membahas Ketahui Fungsi Tali Pemadam Kebakaran Fireman Life Line

Petugas pemadam kebakaran tidak hanya bertugas untuk memadamkan api ketika kebakaran saja, namun mereka juga diharuskan untuk menyelamatkan dan mengevakuasi korban yang terjebak. Umumnya korban akan panik karena pekatnya asap yang membuat jarak pandang mereka terbatas sehingga sulit untuk keluar dari kobaran api. Apalagi ditambah dengan reruntuhan bangun yang membuat proses evakuasi korban menjadi lebih sulit. Disinilah fungsi tali pemadam kebakaran fireman life line diperlukan. 

Fireman life line atau tali pemadam kebakaran merupakan salah satu jenis alat pemadam kebakaran yang fungsinya untuk mengevakuasi korban yang terjebak. Tidak seperti tali pada umumnya, fireman life line di buat dari bahan kkhusu dimana terdiri dari wire rope yang dilapisi dengan tali manila yang tahan terhadap panas dan api. Untuk panjang tali ini umumnya adalah 30 meter. 

Alat ini  umumnya digunakan dengan cara  diikatkan ke badan petugas kebakaran maupun korban. Hal ini bertujuan agar kita dapat mengetahui lokasi petugas saat masuk ke dalam kobaran api untuk menyelamatkan korban. Ketika itu petugas akan masuk ke area kebakaran dan membuka jalur evakuasi supaya korban dapat keluar dari bangunan yang terbakar. Setelah itu, petugas kebakaran akan mencari korban dan memberikan alat bantu pernapasan  EEBD (Emergency Escape Breathing) kepada korban. lalu berikan fireman life line kepada korban atau jika diperlukan ikatkan tali ke badan korban. Setelah itu, petugas dan korban akan perlahan keluar dengan cara mengikuti jalur evakuasi yang telah di buat sebelumnya. 

Ketahui Fungsi Tali Pemadam Kebakaran Fireman Life Line Meskipun memiliki bentuk yang sederhana, namun fungsi tali pemadam kebakaran fireman life line sangat penting dalam proses evakuasi korban. Dengan tali ini proses evakuasi korban dapat dilakukan dengan cepat dan aman. bagi Anda yang membutuhkan fireman life line berkualitas, Anda dapat menghubungi kami. Kami menjual fireman life line dan alat pemadam kebakaran lainnya dengan kualitas dan harga terbaik. 

Baca Juga : Jual Tali Pemadam Fireman Life Line Berkualitas

VELASCO INDONESIA PERSADA adalah distributor dan Supplier Fireman Life Line di jakarta dan juga menjual Heat Detector, Fireman Life Line, APAR, Fire Blanket, Fire Hose Coupling, Smoke Detector dll, dengan pelayanan terbaik di Jakarta. Kami juga menjual alat kapal, Fireman Rubber Boots alat rigging, alat lifting, tali mooring, tali tambang, Fireman Belt, Fireman Outfit, Fire Hydrant, Fire Hose, Fire Hose Box, Fire Hose Connector, EEBD, Fireman Helmet, Fire Hose Nozzle, GPS   dll. Lihat produk kami lainnya di sini. Rantai, rigging, wire rope, alat keselamatan kapal, peralatan safety, chemical product Semua barang yang kami jual dilengkapi sertifikat dan berkualitas. Silahkan hubungi kami lewat Whatsapp (081290808833) atau 021 690 5530. Bisa juga melalui email ke [email protected] atau [email protected] Atau lihat produk kami lainnya di sini.

Velasco Administrator

Velasco Administrator

Leave a Replay

PT VELASCO INDONESIA PERSADA

Distributor alat kapal, alat safety, dan alat industri dengan pelayanan terbaik di Jakarta Barat, Indonesia.

Hubungi kami di (021) 690 530 atau [email protected]

Artikel Terakhir

Artikel Terakhir