0
  CONTACT US by WHATSAPP
Distributor Webbing Sling Jakarta
06
Oct
Distributor Webbing Sling 2 Ton, 3 Ton, 10 Ton
Oct 06, 2020By Velasco Indonesia

Salah satu alat rigging yang cukup sering digunakan adalah webbing sling. Webbing sling merupakan semacam tali yang dibuat dari kain berbentuk pipih dengan mata sling pada kedua ujungnya. Alat ini digunakan untuk mengaitkan barang yang hendak diangkat ke sebuah mesin pengangkut barang seperti crane. PT Velasco Indonesia Persada adalah distributor webbing sling Jakarta terlengkap.

Terdapat beberapa jenis webbing sling yang umum digunakan. Berdasarkan jahitannya, ada webbing sling jahitan pipih dan webbing sling jahitan tabung. Kemudian berdasarkan bentuknya, ada eye to eye webbing sling dan ada juga round webbing sling. Yuk kita bahas perbedaan keempat webbing sling tersebut.

Distributor Webbing Sling Jakarta dengan jahitan pipih

Seperti namanya, webbing sling jenis ini punya jahitan pipih. Tersedia dalam beragam ukuran dan tiap ukuran punya working load limit (WLL) yang berbeda. Bentuknya yang pipih membuat webbing sling jenis ini sangat fleksibel dan praktis. Tapi webbing sling ini lebih rentan terhadap abrasi.

Distributor Webbing Sling Jakarta dengan jahitan tabung

Webbing sling jenis ini dijahit dengan membentuk semacam tabung atau selongsong. Fungsinya adalah supaya dapat diselipkan tali atau kawat baja atau rantai. Dengan adanya isian tersebut, webbing sling ini punya kekuatan yang lebih tinggi. Webbing sling jenis ini juga melindungi tali / kawat baja dan rantai tersebut dari bahaya gesekan, sehingga bisa menjaga barang tersebut jadi lebih awet.

Distributor Webbing Sling Jakarta : Eye to Eye

Webbing sling eye to eye memiliki mata sling pada kedua ujungnya. Fungsinya untuk dikaitkan ke alat rigging lain seperti master link, hook, shackle, dan lain sebagainya. Sama seperti webbing sling lainnya, webbing sling jenis ini juga punya beragam ukuran yang biasanya ditandai dengan perbedaan warna dan garis jahitan di badan webbing-nya. Warna dan garis jahitan tersebut menunjukkan kekuatan webbing sling tersebut.

Distributor Webbing Sling Jakarta : Round Webbing Sling

Berbeda dengan eye to eye, webbing sling yang satu ini tidak punya ujung, alias endless. Jadi bentuknya melingkar. Funsinya sama, yaitu untuk mengaitkan barang ke alat rigging sehingga barang tersebut dapat dipindahkan dengan baik. Round webbing sling ini juga punya beragam ukuran dengan tingkat WLL yang berbeda-beda.

Silahkan kontak PT Velasco Indonesia Persada, kami jual webbing sling berkualitas di Jakarta. Kami juga jual alat beragam alat kapal lain seperti alat rigging, wire rope dan aksesoris jangkar kapal dengan pelayanan terbaik. Hubungi (021) 690 530 atau info@velascoindonesia.com. Atau lihat produk kami lainnya di sini.