0
  CONTACT US by WHATSAPP
Jual Webbing Sling Belt
19
Mar
Jual Webbing Sling Belt Terlengkap
Mar 19, 2021By Velasco Indonesia

Pekerjaan yang berkaitan dengan rigging, alias mengangkat barang berat, membutuhkan webbing sling sebagai salah satu perangkatnya. PT Velasco Indonesia Persada jual webbing sling belt terlengkap dan berkualitas.

Apa Itu Webbing Sling Belt

Webbing sling belt adalah salah satu alat rigging yang berfungsi sebagai tali untuk mengikat (lashing), menarik (towing) atau mengangkat (lifting) barang berat. Biasanya webbing sling digunakan untuk mengaitkan barang ke alat pengangkut seperti crane.

Seperti namanya, webbing sling berbentuk seperti sebuah sabuk. Terbuat dari serat sintetis seperti kevlar, nilon, PP atau PE yang kuat sekaligus lentur. Ada beberapa variasi bentuk webbing sling belt, beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Round webbing sling atau round sling : terbuat dari untaian bantalan yang dilapisi dengan pelindung (selongsong). Permukaannya lembut, bentuknya merupakan rangkaian tanpa ujung yang kuat.
  • Endless webbing sling : juga merupakan rangkaian tanpa ujung. Tapi alat rigging yang satu ini tidak berbentuk selongsong dengan bantalan, melainkan seperti tali sabuk datar (gepeng). Permukaannya lebih kasar dibanding round webbing sling, namun lebih lentur. 
  • Eye webbing sling : tali sabuk gepeng dengan sling di setiap ujungnya, berfungsi untuk mengaitkan ke alat lifting lain seperti crane.

Webbing sling tersedia dalam berbagai ukuran yang menunjukkan kekuatan atau working load limit (WLL)-nya. Kekuatan webbing sling biasanya dapat diidentifikasi melalui warna serta jumlah garis yang ada di badan webbing sling.

Fungsi Webbing Sling Belt

Webbing sling dipakai dalam berbagai industri yang melibatkan pengangkatan barang berat, seperti industri konstruksi, perkapalan, logistik, otomotif, dll. Bahkan alat ini juga digunakan untuk safety. Webbing sling menjadi pilihan untuk mengangkut barang-barang tertentu yang permukaannya tidak boleh rusak atau lecet, misalnya piano, mobil, dll. Sebab kalau menggunakan rantai sling atau wire rope sling, pastinya akan merusak permukaan barang.

Pastikan Anda membeli dari tempat jual webbing sling belt yang terpercaya supaya mendapatkan webbing sling dengan kualitas terbaik yang tahan lama. Setelah dipakai, pastikan juga dirawat dan disimpan di tempat yang aman (jauh dari cairan kimia, api, dll) supaya webbing sling awet.

PT. VELASCO INDONESIA PERSADA adalah distributor alat rigging seperti wire rope sling, webbing sling, chain sling, dll, dengan pelayanan terbaik di Jakarta. 

Kami juga merupakan distributor alat kapal, alat safety kapal, alat lifting, tali mooring, tali tambang, dll. Lihat produk kami lainnya di sini. Semua barang yang kami jual dilengkapi sertifikat dan berkualitas. Silahkan hubungi kami lewat Whatsapp atau (021) 690 530 atau email ke info@velascoindonesia.com