0
  CONTACT US by WHATSAPP
Distributor Swivel Jangkar
27
Apr
Distributor Swivel Jangkar Kapal
Apr 27, 2020By Velasco Indonesia

Swivel jangkar adalah salah satu aksesoris jangkar yang ada di kapal. Swivel punya peran penting dalam sistem penambatan jangkar. Contohnya, saat kapal harus berlabuh di tengah lautan untuk waktu yang lama, swivel berfungsi untuk mencegah terjadinya twist pada rantai jangkar. Nah, Anda membutuhkan swivel jangkar? Silahkan kontak PT Velasco Indonesia Persada sebagai distributor swivel jangkar terpercaya.

Keuntungan menggunakan swivel pada sistem penjangkaran yaitu kemampuan putar swievel yang sangat berguna saat proses angkat dan gulung rantai jangkar. Swievel membuat jangkar mampu jangkar untuk berputar ke arah yang benar sehingga jangkar dapat stow dengan sendirinya (self-stow).

Distributor Swivel Jangkar Siap Membantu Anda

Sebelum membeli swivel jangkar di distributor yang terpercaya seperti PT Velasco Indonesia Persada, ada beberapa hal yang perlu diketahui. Misalnya menentukan ukuran swivel jangkar. Ukuran swivel harus sesuai dengan TES HI atau tes kekuatan rantai jangkar.

Selain ukuran yang cocok, salah satu pertimbangan dalam memilih swivel adalah materialnya. Swivel di pasaran pada umumnya terbuat dari stainless steel atau galvanized steel. Apabila Anda bingung, kami siap membantu Anda memilih swivel yang cocok untuk kebutuhan Anda.

Swivel jangkar merupakan bagian sambungan yang rentan dalam sistem penjangkaran. Terlebih saat kapal lepas jangkar di perairan berbatu karang. Swivel yang jatuh tidak sesuai pada tempatnya akibat lekukan bebatuan, akan menyebabkan kegagalan penjangkaran. Untuk mencegah kondisi ini, sering ditambahkan shackle yang telah terhubung dengan rantai ke jangkar.

Tips dari Distributor Swivel Jangkar : Cara Supaya Swivel Awet

Ada 3 tips utama dalam menggunakan swivel supaya bisa tahan lama:

  • Kekuatan swivel: sama seperti alat rigging pada umumnya, swivel memiliki working load limit (WLL) yaitu limit beban kerja. Jadi Anda harus mengetahui berat jangkar yang akan ditempelkan ke swivel untuk dapat menentukan ukuran swivel yang hendak dibeli.
  • Kualitas swivel: Tidak ada standar baku dalam proses produksi swivel. Karena itu banyak beredar swivel berkualitas rendah. Jadi sebaiknya perbesar ukuran swivel yang akan digunakan supaya tidak sampai overload. Dan pastikan juga Anda membelinya di distributor swivel jangkar yang terpercaya.
  • Rajin lakukan pengecekan. Buatlah jadwal rutin untuk mengecek seluruh rangkaian aksesoris jangkar yang digunakan sebelum berlayar. Hal ini penting supaya kerusakan dapat diidentifikasi lebih awal sehingga kecelakaan kapal dapat dicegah.

Silahkan kontak kami PT Velasco Indonesia Persada sebagai distributor swivel jangkar terbaik. Kami juga menjual peralatan kapal lainnya seperti jangkar, shackle, dan lain sebagainya. Hubungi (021) 690 530 atau info@velascoindonesia.com. Atau lihat produk kami lainnya di sini.