Cara Pakai Lifebuoy Line Alat Safety

Cara Pakai Lifebuoy Line

Lifebuoy alias ban keselamatan alias ring buoy memerlukan pelengkap berupa sebuah tali. Bukan tali sembarangan. Tali ini penting agar bisa menarik kembali korban ke kapal. Untuk itu awak kapal juga harus tahu bagaimana cara pakai lifebuoy line alat safety kapal yang benar.

Lifebuoy line adalah tali floating atau tali terapung khusus untuk ring buoy. Tali ini berfungsi untuk dilemparkan ke laut dan membantu seseorang yang nyaris tenggelam. Alat ini sangat penting, sebab tanpa tali ini, korban akan terombang ambing di laut.

Bagaimana Cara Pakai Lifebuoy Line

Tali ini menempel pada lifebuoy. Kemudian ban pelampung khusus safety ini diletakkan tersebar di bagian-bagian yang mudah dijangkau di kapal. Tali lifebuoy ini juga umunya digunakan oleh tim SAR saat melakukan proses penyelamatan di laut.

Cara pakai lifebuoy line cukup mudah. Saat terjadi kondisi man overboard, atau ada orang terjatuh dari kapal ke air, petugas atau orang yang menyaksikan kondisi tersebut dapat segera mencari lifebuoy terdekat.

Ia kemudian harus melemparkan lifebuoy beserta talinya ke arah orang yang terjatuh. Pastikan ujung talinya menempel di kapal. Setelah orang tersebut dapat memegang lifebuoy dengan erat, petugas di kapal dapat menarik korban menggunakan lifebuoy line.

Selagi prosess penyelamatan dilakukan, penting juga untuk berkoordinasi dengan petugas lain. Petugas perlu menginformasikan dengan cara berteriak atau menggunakan radio bahwa ada orang terjatuh ke air. Dengan informasi ini, kapten kapal dapat memberi perintah untuk menghentikan jalan kapal.

Selain cara pakai di atas, lifebuoy line juga dapat digunakan terpisah dari lifebuoy. Tim SAR yang melakukan evakuasi korban di laut menggunakan kapal kecil bisa menggunakan tali ini tanpa diikatkan ke lifebuoy. Khususnya jika orang yang hendak diselamatkan tidak jauh dari sekoci.

 Harga Jual Lifebuoy Line

Kalau sudah tahu cara pakai lifebuoy line, Anda juga perlu tahu bahwa kami jual lifebuoy line berkualitas dengan harga dan pelayanan terbaik. Soal harga tentu tidak bisa ditulis di sini karena bisa berubah sewaktu-waktu. Anda cukup menghubungi kami untuk mendapatkan harga terbaik.

Kami hanya jual lifebuoy line berkualitas yang memenuhi standar keselamatan kapal internasional yaitu SOLAS. Berikut ini beberapa ciri-cirinya:

  • Terbuat dari bahan yang tidak tenggelam.
  • Diameter tidak kurang dari 8 mm.
  • Kekuatan putus tidak boleh kurang dari 5 kN.

Sebuah lifebuoy minimal pada salah satu sisinya harus dapat diikatkan pada lifebuoy line. Panjang lifebuoy line tidak boleh kurang dari dua kali ketinggian tempat lifebuoy dipasang ke permukaan air. Pada umumnya standar panjang lifebuoy line yaitu 30 meter.

Baca juga : Fire Hydrant Valve Alat Pemadam Kebakaran

VELASCO INDONESIA PERSADA adalah distributor dan Supplier Immersion Suit  di jakarta dan juga menjual Life Jacket Light Battery, Whistle Life Jacket, Life Jacket with Whistle, Inflatable Life Jacket  dll, dengan pelayanan terbaik di Jakarta. Kami juga menjual alat kapal, Life Jacket Marine, Working Vest, Life Buoy Line, Ring Buoy Light,Ring Buoy Solas, Flotation Safety Knife, SCBA – Self Contained Breathing Apparatus, Thermal Protective Aid, First Aid Kit, Emergency Food & Drink,Pelican Hook, HRU For Epirb, HRU For Life Raft, Inflatable Life Raft, Imo Sign, Binocular  Lihat produk kami lainnya di sini. Rantai, rigging, wire rope, alat keselamatan kapal, peralatan safety, chemical product Semua barang yang kami jual dilengkapi sertifikat dan berkualitas. Silahkan hubungi kami lewat Whatsapp (081290808833) atau 021 690 5530. Bisa juga melalui email ke info@velascoindonesia.com atau sales@velascoindonesia.com Atau lihat produk kami lainnya di sini.

VELASCO INDONESIA PERSADA juga melakukan pengiriman melalui semua pelabuhan se Indonesia seperti Pelabuhan Krueng Geukueh, Pelabuhan Belawan, Pelabuhan Teluk Bayur, Pelabuhan Domestik Bandar Sri Junjungan Dumai, Pelabuhan Nongsa, Pelabuhan Tanjung Pandan, Pelabuhan Pulau Baai, Pelabuhan Panjang, Pelabuhan Sunda Kelapa, Pelabuhan Pramuka, Pelabuhan Merak, Pelabuhan Adikarto, Pelabuhan Tanjung Perak, Pelabuhan Benoa, Pelabuhan Gili Trawangan, Pelabuhan Tenau, Pelabuhan Malundung, Pelabuhan Dwikora, Pelabuhan Palangkaraya, Pelabuhan Batu Licin, Pelabuhan Kampung Baru, Pelabuhan Bitung, Pelabuhan Polewali, Pelabuhan Tanjung Mas, Pelabuhan Pantoloan, Pelabuhan Kendari, Pelabuhan Soekarno-Hatta, Pelabuhan Gorontalo, Pelabuhan Yos Soedarso, Pelabuhan Ternate, Pelabuhan Fak-fak, Pelabuhan Jayapura, Pelabuhan Merauke, Pelabuhan Nabire, Pelabuhan Tanjung Api-api, Pelabuhan Laut Jambi.

Velasco Administrator

Velasco Administrator

Leave a Replay

PT VELASCO INDONESIA PERSADA

Distributor alat kapal, alat safety, dan alat industri dengan pelayanan terbaik di Jakarta Barat, Indonesia.

Hubungi kami di (021) 690 530 atau info@velascoindonesia.com

Artikel Terakhir

Artikel Terakhir