0
  CONTACT US by WHATSAPP
Jual Tali Baja
26
Jun
Jual Tali Baja Kuat Tahan Lama
Jun 26, 2020By Velasco Indonesia

Tali baja merupakan salah satu alat yang populer di berbagai jenis industri. Juga dikenal dengan sebutan wire rope, alat ini dapat ditemukan di berbagai sistem kerja yang berhubungan dengan alat berat seperti untuk lifting pada pekerjaan konstruksi, atau sebagai tali penarik di cargo kapal dan lain sebagainya. Tali baja punya karakteristik yang kuat sehingga sangat berguna untuk mengangkut alat berat. PT Velasco Indonesia Persada jual tali baja kuat dan tahan lama.

Tali baja adalah sekumpulan untai tali yang terbuat dari kawat baja atau besi (steel) yang dirajut atau disatukan sehingga berbentuk spiral seperti tali pada umumnya. Ukuran diameter tali baja bergantung pada jumlah dan besar untai tali yang menyusunnya. Diameter tali baja umumnya lebih dari 9,52 mm atau 3/8 inchi.

Jual Tali Baja Berbagai Jenis

Terdapat beberapa jenis tali baja yang dapat Anda pilih. Berdasarkan bahannya, yaitu galvanized, ungalvanized dan stainless steel wire rope. Perbedaan tali baja galvanized dan ungalvanized adalah tali baja galvanized dilapisi zinc sementara ungalvanized tidak.

Berdasarkan klasifikasinya, misalnya 6×7, 6×19, dan seterusnya. Angka pertama menunjukkan jumlah strand. Angka kedua menunjukkan jumlah wire dalam tiap strand. Tapi tidak melulu jumlahnya persis, karena sebenarnya itu menunjukkan kelompok klasifikasi jumlah kawat/wire yang terkandung dalam sebuah tali baja. Lebih jelasnya dapat dilihat di tabel berikut ini.

Konstruksi Tali Baja

Berdasarkan konstruksinya, yaitu menjelaskan bagaimana susunan kawat besi dalam sebuah tali baja. Ada 4 jenis konstruksi tali baja yang banyak digunakan yaitu single layer, seale, filler wire, warrington, dan combined.

Konstruksi Tali Baja

Jual Tali Baja Kuat Tahan Lama

Kekuatan tali baja didapat dari serangkaian kawat baja yang dipilin membentuk strand dan dipilin lagi mengelilingi sebuah core sehingga membentuk sebuah tali baja yang utuh. Bayangkan apabila rangkaian yang sama dibuat dari material selain kawat baja (misalnya tali tambang), maka kekuatannya akan jauh berbeda.

Sementara itu karena kekuatan tali baja tersebutlah maka alat ini bisa tahan lama dalam penggunaannya. Walaupun tentu saja cara memakai dan merawat tali baja sangat mempengaruhi umur pakai dari sebuah tali baja. Karena itu pakailah tali baja sesuai standar dan lakukan pengecekan serta perawatan rutin supaya tali baja bisa semakin awet.

Pemilihan merek dan distributor tali baja juga sangat penting karena banyak tali baja palsu yang beredar. Jadi pastikan Anda membeli di tempat jual tali baja yang dapat dipercaya. Beberapa merek tali baja seperti Kiswire, DSR, Indostrand, USHA MARTIN adalah contoh merek tali baja yang berkualitas.

Silahkan kontak kami PT Velasco Indonesia Persada, kami jual tali baja kuat dan tahan lama dengan pelayanan terbaik. Kami juga jual alat safety kapal, chemical product, dan lain sebagainya. Hubungi (021) 690 530 atau info@velascoindonesia.com. Atau lihat produk kami lainnya di sini.