Jual Peralatan Kapal dan Aksesorisnya

Jual Peralatan Kapal dan Aksesorisnya

Kapal, seperti apa pun jenisnya, memiliki banyak alat-alat yang saling terhubung dan menopang satu sama lain sehingga dapat berjalan dengan baik. PT Velasco Indonesia Persada jual peralatan kapal dan aksesorisnya.

Kami menyadari pentingnya kualitas setiap alat kapal, untuk itu setiap peralatan kapal yang kami jual dijamin bersertifikat dan sudah teruji kualitasnya, tentunya dengan pelayanan terbaik.

Secara garis besar, peralatan kapal terbagi jadi dua bagian. Pertama adalah alat operasional, kedua adalah alat keselamatan. Alat operasional kapal yang dimaksud mencakup alat untuk menambatkan kapal (yaitu jangkar dan aksesoris jangkar), alat komunikasi dan navigasi, alat kemudi, alat rigging, dan alat kapal lainnya. Sementara alat keselamatan mencakup alat safety kapal, dan alat pemadam kebakaran.

Jual Peralatan Kapal : Jangkar dan Aksesoris Jangkar

Berikut ini beberapa jenis jangkar serta aksesoris jangkar:

  1. Jangkar: alat utama untuk menambatkan kapal. Kami jual jangkar kodok atau stockless hall type anchor dan jangkar Danforth.
  2. Rantai jangkar: yaitu rantai yang dirancang khusus untuk jangkar. Kami jual rantai jangkar grade U2 dan grade U3.
  3. Kenter jangkar: menyambungkan rantai jangkar yang satu dengan rantai jangkar yang lain, atau dengan swivel.
  4. Shackle jangkar / segel jangkar: yaitu shackle untuk menyambungkan aksesoris kapal, misal antara swivel dengan jangkar. Kami jual shackle atau segel jangkar buatan RRT dan merek Crosby.
  5. Swivel atau kili-kili: untuk menyeimbangkan putaran rantai dan jangkar agar tidak kusut. Kami jual swivel buatan RRT dan merek Crosby dengan barbagai ukuran.
  6. Alat penarik jangkar atau windlass: alat penenarik serta menyimpan jangkar beserta aksesorisnya saat tidak digunakan, dan melepaskan jangkar saat hendak digunakan.

Jual Peralatan Kapal : Alat Komunikasi dan Alat Navigasi Kapal

Berikut ini beberapa contoh alat komunikasi kapal dan alat navigasi kapal:

  1. Marine GPS navigator: GPS yang didesain khusus untuk kebutuhan kapal. Kami jual marine GPS navigator merek Furuno dan Garmin paling lengkap.
  2. Marine intercom: yaitu alat untuk berkomunikasi secara internal antar ruangan di dalam kapal. Kami jual marine intercom merek Aiphone dengan beragam seri.
  3. Marine radar: alat untuk menunjukkan posisi kapal serta mendeteksi apabila akan ada resiko tubrukan. Kami jual marine radar merek Furuno dan Garmin.
  4. Satelite phone: adalah telepon yang menggunakan sinyal satelit. Kami jual telepon satelit merek Thuraya dan Inmarsat.
  5. Magnetic compass atau kompas magnetik: alat penunjuk arah dengan mengandalkan gaya magnet bumi. Kami jual magnetic compass yang dirancang khusus untuk kapal.
  6. Lampu navigasi: fungsinya untuk menentukan posisi kapal, arah kapal dan jenis kapal. Kami jual lampu navigasi single dan lampu navigasi double dengan berbagai ukuran.
  7. Lampu sinyal: adalah lampu untuk mengirimkan kode isyarat berupa cahaya ke pihak lain.
  8. Lampu sorot: yaitu lampu khusus yang berfungsi untuk menerangi jalur kapal pada malam hari.
  9. Lampu tongkang: biasanya dipasang di atas tongkang atau tug boat. Digunakan pada malam hari dan berfungsi sebagai penanda posisi kapal, sehingga dapat mencegah terjadinya tabrakan. 

Jual Peralatan Kapal : Alat Kemudi Kapal

Untuk dapat menuju tujuan, tentu dibutuhkan alat kemudi kapal. Kami jual peralatan kemudi kapal morse control. Morse control adalah gagang kemudi kapal. Bentuknya berupa tuas dan berfungsi untuk memindahkan gigi maju, mundur, serta netral, juga untuk mengatur besaran gas.

Jual Peralatan Kapal dan Aksesorisnya : Alat Rigging

Alat rigging adalah berbagai alat yang dirancang untuk dapat memindahkan barang yang super berat dari satu titik ke titik lain. berikut ini beberapa contoh alat rigging:

  1. Wire rope: yaitu rangkaian kawat baja yang dipilin menjadi rope untuk alat rigging. Kami jual berbagai jenis wire rope merk Kiswire, DSR, Indostrand, dan USHA MARTIN.
  2. Rantai: Kami jual berbagai jenis rantai seperti rantai baja, rantai galvanis, rantai jangkar, dan rantai stainless steel dengan berbagai spesifikasi.
  3. Chain block: yaitu alat bantu angkat yang dapat digunakan secara manual. Kami jual chain block merk Power dan Kondo.
  4. Chain drum: alat bantu angkat yang dirancang khusus untuk mengangkat barang berbentuk drum. Kami jual chain drum merk Power dan Kondo.
  5. Masterlink: yaitu penghubung antar alat rigging, misalnya menghubungkan satu atau beberapa sling. Kami jual masterlink buatan RRT dan masterlink merk Crosby.
  6. Shackle: yaitu alat rigging yang berfungsi untuk menghubungkan sling dengan barang yang diangkat. Kami jual shackle merk Crosby dan juga shackle buatan RRT.
  7. Turnbuckle atau jarum keras: yaitu alat rigging yang berfungsi untuk mengatur ketegangan sling. Kami jual berbagai jenis turnbuckle buatan RRT dan merk Crosby.
  8. Wire clip atau kuku macan: alat untuk menahan bagian ujung wire rope sling. Kami jual wire clip merk Crosby dan wire clip buatan RRT.

Jual Peralatan Kapal dan Aksesorisnya : Alat Kapal Lainnya

  1. Tangga kapal: kami jual beberapa jenis tangga kapal seperti monkey ladder (tangga monyet) dan pilot ladder (tangga pandu).
  2. Chemical product: kami jual beberapa jenis chemical product seperti contact cleaner, freon, oil & water finding paste, cordobone strong back, heavy duty degreaser, oil spill dispensant, devcon, molykote, permatex, electrical cleaner, nalcool, radiator coolant, threebond, smoke detector spray, rust removal, dan red silicone.
  3. Battery / aki: yaitu alat yang menyimpan energi listrik dalam bentuk energi kimia, fungsinya adalah sebagai baterai untuk menjalankan alat-alat elektronik. Kami jual aki merk Yuasa, Atlas, Nissindo, GS dan Delkor.
  4. Industrial power product: Kami jual beberapa jenis industrial power product seperti alternator, electro motor dan power tools (merk Bosch dan Tekiro).
  5. Marine anode: Kami jual zinc anode, yaitu logam zinc yang berfungsi untuk melindungi besi dari korosi air laut.
  6. Marine propulsion equipment: yaitu beberapa alat untuk mendukung sistem propulsi kapal. Kami jual marine propulsion equipment antara lain connecting rod, filter, marine engines sparepart, marine gearbox, piston skirt dan propeller.
  7. Tali tambang: yaitu tali serbaguna untuk berbagai keperluan. Kami jual berbagai jenis tali tambang seperti tali manila, tali nilon, tali PE, tali PP monofilament dan tali PP multifilament.
  8. Webbing sling: terbuat dari serat sintetis dan berfungsi untuk aplikasi lifting. Kami jual webbing sling merk DSR.

Jual Peralatan Kapal  : Alat Keselamatan Kapal

Alat safety kapal mencakup beberapa fungsi seperti alat piroteknik untuk memberi sinyal darurat berupa cahaya dan suara, alat pelampung untuk menyelamatkan korban di tengah laut, kapal penolong, dan lain sebagainya.

  1. Alat piroteknik: kami jual berbagai jenis alat piroteknik seperti hand flare, rocket parachute signal, smoke signal, man overboard dan line throwing.
  2. Alat pelampung: kami jual berbagai alat pelampung dan aksesorisnya seperti life buoy, ring buoy light, life jacket, life jacket light, life jacket whistle.
  3. Kapal penolong: kami jual kapal penolong seperti inflatable life raft dan rescue boat (sekoci darurat).
  4. Marine Davit crane: yaitu alat pengangkat life raft atau barang lainnya. Kami jual berbagai jenis Davit crane.
  5. Sart: yaitu radar untuk memberi sinyal lokasi kecelakaan saat terjadi situasi darurat.
  6. Epirb: yaitu radio pengirim sinyal dalam keadaan darurat untuk memudahkan pencarian.
  7. Wind speed anemometer: alat untuk mendeteksi arah dan kecepatan angin. Kami jual anemometer merk Clipper.
  8. Ratchet belt: yaitu sabuk yang digunakan untuk mengikat inflatable life raft saat belum digunakan. bisa juga dipakai untuk mengikat barang lain.
  9. Industrial safety equipment: pada kapal-kapal tertentu dibutuhkan alat keselamatan khusus seperti earmuff, earpug, masker, safety body harness, safety glasses, safety helmet, safety shoes, wearpack, welding gloves.

Jual Peralatan Kapal : Alat Pemadam Kebakaran

Kebakaran bisa terjadi di mana saja, termasuk di kapal. Karena itu dibutuhkan berbagai alat pemadam kebakaran seperti berikut ini:

  1. Fire blanket atau selimut api: selimut yang berfungsi untuk memadamkan api dengan prinsip menghalau oksigen.
  2. Fire hose: adalah selang khusus untuk memadamkan api. Dijual dengan ukuran diameter 40, 50 dan 65 mm, serta panjang mencapai 10 hingga 30 meter.
  3. Fire hose box: merupakan kotak untuk menyimpan fire hose beserta aksesorisnya.
  4. Fire hose connector: alat untuk menggabungkan lebih dari satu fire hose hingga mencapai panjang yang dibutuhkan.
  5. Fire hose coupling: alat untuk menyambungkan fire hose ke alat lain seperti ke nozzle atau ke hydrant pump.
  6. Fire hose nozzle: semacam tuas untuk buka tutup air yang berada di bagian ujung fire hose, juga berfungsi untuk mengatur mengatur besar kecil diameter air yang keluar.
  7. Fire hydrant cabinet: mirip dengan fire hose box, yaitu kotak untuk menyimpan peralatan pemadan kebakaran, tapi ukurannya lebih besar.
  8. Fireman outfit: setelan baju tahan api dari ujung kepala hingga ujung kaki.
  9. Fireman safety shoes: kami jual sepatu tahan api merek YEAN.
  10. Marine smoke detector & heat detector: alat pendeteksi api dan asap saat terjadi kebakaran di kapal.
  11. Portable Fire Extinguisher Cylinder / APAR: alat pemadam api ringan, digunakan saat terjadi kebakaran awal, untuk mencegah kebakaran semakin meluas.

Lihat produk kami lainnya  VELASCO INDONESIA PERSADA adalah Jual Peralatan Kapal dan Aksesorisnya dan juga Jual Aki kapal, Jual Terpal, Jual jaring ikan, Jual Rantai kapal, Jual jangkar kapal, jual rantai baja, Jual navigasi kapal, Jual lampu kapal, sparepart kapal Jakarta, jual jaket pelampung dll, dengan pelayanan terbaik di Jakarta. Kami juga menjual alat kapal Rantai, rigging, wire rope, alat keselamatan kapal, peralatan safety, chemical product dll. Lihat produk kami lainnya di sini. Semua barang yang kami jual dilengkapi sertifikat dan berkualitas. Silahkan hubungi kami lewat Whatsapp (081290808833) atau 021 690 5530. Bisa juga melalui email ke info@velascoindonesia.com atau sales@velascoindonesia.com Atau lihat produk kami lainnya di sini.

VELASCO INDONESIA PERSADA juga melakukan pengiriman melalui semua pelabuhan se-Indonesia seperti Pelabuhan Krueng Geukueh, Pelabuhan Belawan, Pelabuhan Teluk Bayur, Pelabuhan Domestik Bandar Sri Junjungan Dumai, Pelabuhan Nongsa, Pelabuhan Tanjung Pandan, Pelabuhan Pulau Baai, Pelabuhan Panjang, Pelabuhan Sunda Kelapa, Pelabuhan Pramuka, Pelabuhan Merak, Pelabuhan Adikarto, Pelabuhan Tanjung Perak, Pelabuhan Benoa, Pelabuhan Gili Trawangan, Pelabuhan Tenau, Pelabuhan Malundung, Pelabuhan Dwikora, Pelabuhan Palangkaraya, Pelabuhan Batu Licin, Pelabuhan Kampung Baru, Pelabuhan Bitung, Pelabuhan Polewali, Pelabuhan Tanjung Mas, Pelabuhan Pantoloan, Pelabuhan Kendari, Pelabuhan Soekarno-Hatta, Pelabuhan Gorontalo, Pelabuhan Yos Soedarso, Pelabuhan Ternate, Pelabuhan Fak-fak, Pelabuhan Jayapura, Pelabuhan Merauke, Pelabuhan Nabire, Pelabuhan Tanjung Api-api, Pelabuhan Laut Jambi.

Velasco Administrator

Velasco Administrator

Leave a Replay

PT VELASCO INDONESIA PERSADA

Distributor alat kapal, alat safety, dan alat industri dengan pelayanan terbaik di Jakarta Barat, Indonesia.

Hubungi kami di (021) 690 530 atau info@velascoindonesia.com

Artikel Terakhir

Artikel Terakhir