0
  CONTACT US by WHATSAPP
Solusi Peralatan Lashing
20
Sep
Velasco Solusi Peralatan Lashing
Sep 20, 2018By Velasco

Industri logistik terus berkembang dari tahun ke tahun. Era digital malah membuat industri logistik semakin bergairah karena banyak terjadi transaksi jual beli barang antar pulau antar benua. Setiap pengiriman barang perlu dilengkapi dengan sistem logistik yang baik. Salah satu bagian yang penting adalah pengikatan (lashing) barang yang mumpuni agar barang tidak mudah bergerak selama perjalanan. PT Velasco Indonesia Persada menyediakan solusi peralatan lashing untuk kebutuhan logistik Anda.

Barang dapat dikirim menggunakan berbagai moda transportasi. Seperti truk atau kereta untuk transportasi darat. Kemudian kapal untuk transportasi laut dan pesawat untuk transportasi udara. Masing-masing transportasi memiliki kekurangan dan kelebihannya sendiri. Namun semua transportasi tersebut membutuhkan peralatan lashing yang handal untuk mencegah kerusakan barang yang diangkut.

Lashing merupakan proses mengikat barang ke suatu moda transportasi, untuk kemudian diangkut atau dipindahkan dari satu titik ke titik lain. Praktik lashing ini sangat penting untuk menjaga keutuhan barang selama perjalanan.

Agar barang terikat dengan kuat dan tidak rusak sepanjang perjalanan, dibutuhkan solusi peralatan lashing yang handal dan terpercaya. Beberapa peralatan tersebut antara lain adalah sebagai berikut:

  1. Ratchet belt: alat pengikat berupa sabuk yang memiliki tuas pengikat.
  2. Tali manila: adalah tali tambang yang terbuat dari tanaman musa textilis.
  3. Tali PP: adalah tali tambang yang terbuat dari bahan plastik polypropylene.
  4. Tali PE: adalah tali tambang yang terbuat dari serat sintetis yaitu serat polyethylene.
  5. Rantai stainless steel: merupakan jenis rantai yang terbuat dari stainless steel.
  6. Wire sling: adalah wire rope yang telah memiliki sling pada bagian ujungnya, sling tersebut dibuat dengan wire clip.
  7. Turnbuckle: alat untuk mengencangkan ikatan tali atau rantai dengan cara memutar baut.
  8. Loadbinder: alat untuk mengencangkan ikatan rantai dengan tuas pengunci.

Teknik lashing tidak hanya sebatas mengikat barang atau muatan, namun juga mencakup manajemen pengaturan barang. Barang-barang yang hendak diangkut perlu disusun sedemikian rupa agar rapih tidak menghabiskan banyak ruang sehingga dapat diikat dengan mudah.

Silahkan kontak PT Velasco Indonesia Persada, kemi jual berbagai solusi peralatan lashing berkualitas dengan pelayanan terbaik. Hubungi (021) 690 530 atau info@velascoindonesia.com. Atau lihat produk kami lainnya di sini.