0
  CONTACT US by WHATSAPP
Jual Wire Clip
05
Jul
Jual Wire Clip Berkualitas Terbaik
Jul 05, 2018By Velasco

Wire clip merupakan salah satu lifting equipment, atau alat bantu untuk mengangkat barang. Wire clip menjadi komponen penting saat membuat mata wire rope, sebab dengan wire clip lah tekukan wire rope dapat ditahan dengan kuat sehingga dapat terbentuk mata wire rope yang kuat untuk aplikasi rigging. Anda memerlukan wire clip? PT Velasco Indonesia Persada jual wire clip berkualitas dengan merk RRT dan Crosby (USA).

Di Indonesia, wire clip memiliki beberapa nama panggilan lain, seperti kuku macan, wire clamp, klem sling, dan lain sebagainya. Namun secara internasional, nama yang sering digunakan adalah wire clip.

Wire clip punya nilai efficiency rating, yaitu nilai efisiensi wire rope sling yang telah dipasangi wire clip. Contoh sederhananya adalah misal sebuah wire clip memiliki efficiency rating 85%, maka nilai breaking load wire rope yang tadinya sebesar 1 ton akan berkurang hingga 850 kg dengan menggunakan kuku macan jenis tersebut.

Distributor Wire Clip Berkualitas

Berdasarkan bentuknya, terdapat 3 jenis wire clip, yaitu US forged wire clip, fist grip wire clip, dan heavy duty atau bulldog wire clip.

US Forged Wire Clip
Wire clip jenis ini paling banyak digunakan. US forged wire clip memiliki nilai efficiency rating 80% – 90% (merk Crosby). Dapat digunakan bersamaan dengan wire rope sling, dilengkapi dengan finishing galvanis, untuk melindungi kuku macan dari karat, sehingga lebih awet.

Fist Grip Wire Clip
Janis fist grip wire clip juga dilengkapi dengan finishing galvanis. Sedikit perbedaan ada pada design. Fist grip wire clip memiliki baut berlawanan agar dapat dikencangkan bersamaan sehingga pemasangannya lebih cepat, tidak seperti kuku macan lain yang bentuknya seperti huruf U.

Heavy Duty / Bulldog Wire Clip
Wire clip jenis ini tidak dapat digunakan bersamaan dengan wire rope sling, dan hanya untuk lashing atau membuat pagar dari wire rope sling. Perbedaan ada pada desain yang sedikit lebih besar dibandingkan wire clip atau kuku macan jenis lainnya.

 

Sementara untuk finishing-nya, terdapat 2 jenis wire clip, yaitu galvanize wire clip, dan stainless steel wire clip.

Galvanize Wire Clip
Kuku macan yang satu melewati proses finishing galvanis. Dengan demikian wire clip jenis ini dapat digunakan di berbagai jenis lingkungan, karena lebih tahan karat.

Stainless Steel Wire Clip
Produksi kuku macan ini jenis ini dilapisi stainless steel 304 atau 316. Pelapisan ini dilakukan untuk mencegah karat, sehingga cocok untuk digunakan di cuaca yang ekstrem. Namun, wire clip jenis ini hanya cocok untuk aplikasi lashing atau untuk memasang pagar dan sebagai dekorasi rumah atau kapal.

Demikianlah beberapa jenis wire clip yang ada saat ini. Wire clip banyak digunakan untuk membuat wire rope sling karena praktis, dapat dipasang dan dilepas sehingga tidak perlu membeli wire rope baru. Wire clip juga bisa menyambungkan 2 wire rope menjadi satu.

Silahkan kontak PT Velasco Indonesia Persada, kami jual wire clip berkualitas harga distributor. Selain jual wire clip, kami juga jual alat safety kapal, chemical product, dan lain sebagainya dengan kualitas dan pelayanan terbaik. Hubungi (021) 690 530 atau info@velascoindonesia.com. Atau lihat produk kami lainnya di sini.