0
  CONTACT US by WHATSAPP
Webbing Sling 10 Ton
22
Apr
Webbing Sling 10 Ton Murah di Jakarta
Apr 22, 2021By Velasco Indonesia

Ketika memindahkan barang besar dan berat, dibutuhkan serangkaian alat rigging atau alat lifting. Salah satu contoh alat rigging tersebut adalah webbing sling. Alat ini memiliki berbagai jenis ukuran yang menandakan kekuatannya. PT Velasco Indonesia Persada jual webbing sling 10 ton dan ukuran lainnya dengan harga terjangkau di Jakarta dan kota besar lainnya.

Webbing sling adalah tali sabuk yang terbuat dari anyaman serat sintetis. Material ini membuat webbing sling alias sling belt memiliki kelenturan tinggi. Teksturnya juga halus sehingga tidak akan merusak permukaan barang yang hendak dipindahkan.

Ada berbagai jenis bentuk webbing sling yang sering digunakan, antara lain sebagai berikut.

  • Webbing sling tabung, bagian badannya memiliki rongga atau selongsong.
  • Webbing sling pipih, bagian badannya pipih alias gepeng.
  • Eye to eye webbing sling, bagian ujungnya memiliki mata sling.
  • Endless webbing sling, berbentuk lingkaran tanpa ujung.

Kekuatan Webbing Sling

Selain bentuk di atas, webbing sling juga terbagi dalam banyak jenis berdasarkan kekuatan alias kapasitas angkutnya. Bagian yang satu ini penting untuk diperhatikan oleh setiap pembeli. Jangan sampai beli webbing sling yang tidak sesuai dengan kebutuhan, misalnya terlalu berat atau terlalu ringan. Alat rigging yang tidak sesuai akan dapat membahayakan pekerja serta merusak barang.

Salah satu keunikan sekaligus keunggulan webbing sling dibandingkan sling lainnya adalah kekuatannya dapat diidentifikasi melalui warna sabuk di badan sabuknya. Berikut ini kode warna webbing sling yang menunjukkan working load limit (WLL) alias kapasitas maksimalnya.

  • Webbing sling warna ungu, artinya kapasitas WLL 1 ton.
  • Webbing sling warna hijau, artinya kapasitas WLL 2 ton.
  • Webbing sling warna kuning, artinya kapasitas WLL 3 ton.
  • Webbing sling warna abu-abu, artinya kapasitas WLL 4 ton.
  • Webbing sling warna merah, artinya kapasitas WLL 5 ton.
  • Webbing sling warna cokelat, artinya kapasitas WLL 6 ton.
  • Webbing sling warna biru, artinya kapasitas WLL 8 ton.
  • Webbing sling warna oranye, artinya kapasitas WLL 10 ton ke atas.

Kode ini seragam digunakan pada setiap webbing sling dari pabrikan atau merk apa pun. Perlu diketahui juga bahwa WLL tersebut adalah ketika webbing sling digunakan dengan metode vertical hitch. Apabila menggunakan metode lain seperti basket hitch, choke hitch, double sling, dll, maka WLL-nya pun berubah. Anda dapat melihat pada tabel ini untuk lebih jelasnya.

Limit Kekuatan Webbing Sling

Jadi webbing sling 10 ton memiliki warna oranye dan biasanya dipakai untuk mengangkat, mengikat atau menarik barang yang sangat besar dan berat.

PT. VELASCO INDONESIA PERSADA adalah distributor alat rigging. Kami jual webbing sling 10 ton dan ukuran lainnya serta alat rigging lain seperti wire rope sling, webbing sling, chain sling, dll, dengan pelayanan terbaik di Jakarta. 

Kami juga merupakan distributor alat kapal, alat safety kapal, alat lifting, tali mooring, tali tambang, dll. Lihat produk kami lainnya di sini. Semua barang yang kami jual dilengkapi sertifikat dan berkualitas. Silahkan hubungi kami lewat Whatsapp atau (021) 690 530 atau email ke info@velascoindonesia.com