0
  CONTACT US by WHATSAPP
Tali Tambang Battle Rope
23
Mar
Tali Tambang Battle Rope untuk Bakar Lemak
Mar 23, 2020By Velasco Indonesia

Tali tambang memiliki banyak manfaat. Salah satunya yaitu untuk berolahraga. John Brookfied, seorang trainer kebugaran dan kekuatan fisik pada tahun 2006, memperkenalkan battle rope atau olahraga tali tambang battle rope di pusat kebugaran.

Empat Gerakan Tali Tambang Battle Rope

Dalam olahraga battle rope, terdapat 4 gerakan yang dapat dilakukan yaitu:

  • Dragging
  • Drumming
  • Slamming
  • Whipping

Bagaimana battle rope dilakukan? Sederhana saja. Latihan ini cukup memakai seutas tali tambang dengan ukuran diameter 1 – 2 inchi dan panjang 10 meter. Tali tambang diikatkan di salah satu tiang dan kita memegangi ujung tali tambangnya.

Manfaat Tali Tambang Battle Rope

  • Cepat membakar lemak

Battle rope sangat sesuai untuk perempuan aktif seperti ibu-ibu yang harus bekerja dan mengurus anak sebab olahraga ini tidak memakan waktu yang lama. Cukup 15-20 menit saja.

Dengan dilakukan 3 – 4 kali dalam seminggu (pengulangan gerakan dragging, drumming, slamming dan whipping sebanyak 5 – 10 kali), maka  battle rope dapat membakar lemak sekurang-kurangnya 300 – 500 kalori per hari.

  • Menguatkan otot-otot

Saat melakukan battle rope, tidak hanya lemak yang terbakar, otot-otot pun dengan sendirinya akan menjadi semakin kuat. Teknik gerakan dragging, drumming, slamming dan whipping saat dilakukan secara bersamaan, sangat efektif meningkatkan kekuatan otot-otot pada bagian paha, dada, bisep dan bahu. Dengan demikian otot akan terlihat kencang dan tubuh akan terlihat atletis. Olahraga ini juga baik dalam meningkatkan kesehatan jantung.

  • Meningkatkan kekuatan tubuh

Paha, pergelangan kaki, kaki, lutut, pinggul, bahu dan bagian tangan merupakan bagian-bagian tubuh yang akan semakin kuat jika melakukan battle rope secara benar dan teratur. Meskipun terlihat cukup mudah dilakukan tetapi olahraga ini sangat bermanfaat.

  • Memiliki resiko cedera yang minim

Olahraga ini aman untuk dilakukan khususnya oleh kaum wanita. Resiko cedera minim sebab gerakannya cukup stabil dan kecil tekanan pada bagian persendian. Dengan demikian aliran oksigen menuju jantung dan paru-paru terjadi secara tetap. Penyempitan pembuluh darah atau cedera otot pun dapat dihindari.

Silahkan kontak PT Velasco Indonesia Persada, kami jual tali tambang battle rope berkualitas, serta beberapa tali lainnya, seperti tali manila, tali nilon, tali PE dan tali PP. Hubungi (021) 690 530 atau info@velascoindonesia.com. Atau lihat produk kami lainnya di sini.