0
  CONTACT US by WHATSAPP
Tali Baja Korea
17
Jun
Tali Baja Korea Asli Bersertifikat
Jun 17, 2020By Velasco Indonesia

Wire rope atau tali baja sering kita temukan dalam beberapa pengaplikasian seperti pada elevator, lift, pekerjaan konstruksi, kerekan tambang, konveyor, cargo di kapal, sebagai suspensi jembatan dan lain-lain. Satu jenis tali baja tidak dapat digunakan untuk semua jenis pekerjaan sebab karakteristik tiap jenis tali baja berbeda-beda untuk setiap jenis pekerjaan. Untuk tali baja berkualitas internasional, tali baja Korea dapat diandalkan.

Wire rope atau tali baja merupakan tali yang terbuat dari kumpulan urat baja atau besi (wire) yang terajut sehingga berbentuk spiral dan memanjang. Umumnya konstruksi tali baja terdiri dari bagian core atau inti, kemudian urat / kawat baja (wire) dan strand (rangkaian wire yang dipilin).

Konstruksi Tali Baja

Tali Baja Korea Berbagai Jenis

Tali baja tersedia dalam berbagai jenis dan ukuran. Setiap jenis tali baja tersebut punya spesifikasi yang berbeda dan berefek pada kekuatan tali baja dan ketahanannya.

  • Berdasarkan bahannya, ada 3 jenis tali baja yang populer digunakan, antara lain tali baja galvanized, ungalvanized dan stainless steel. Perbedaan tali baja galvanized dan ungalvanized terletak pada pemberian lapisan zinc.
  • Berdasarkan konstruksi tali baja, ada banyak klasifikasi tali baja yang menunjukkan jumlah strand per core, dan jumlah wire per strand. Berdasarkan susunannya ada 5 jenis yang populer yaitu single layer, seale, filler wire, warrington dan combined.

Tali Baja Korea DSR

Salah satu merk tali baja yang beredar di pasaran dan banyak dipakai di berbagai industry adalah Tali Baja Korea DSR. DSR merupakan perusahaan penyedia tali untuk keperluan manufaktur seperti marine, fishing nets dan tali untuk kapal. Perusahaan ini berdiri pada tahun 1940 dengan kantor pusat terletak di Mokpo City, Korea Selatan.

DSR semakin berkembang dengan  melakukan IPO pada tahun 2003 dengan investasi dari Qingdao factory di China. Perusahaan ini kemudian menjadi salah satu penyedia total rope solution yang berskala international.

Fungsi Tali Baja Korea

Sama halnya dengan tali baja yang diproduksi dari negara manapun, setiap tali baja memiliki banyak fungsi di berbagai industri. Pada umumnya tali baja memang digunakan untuk aplikasi lifting, towing dan lashing. Berikut ini beberapa contoh penggunaan wire rope atau tali baja.

Setiap fungsi tersebut tentu punya spesifikasi yang berbeda, misalnya tali baja untuk elevator tidak sama dengan tali baja untuk jembatan atau cargo, begitu pula sebaliknya. Karena kebutuhan spesifikasinya berbeda.

Tali Baja Korea Asli Bersertifikat

Penting untuk diketahui bahwa setiap tali baja yang asli memiliki sertifikat dari produsennya, dan juga dilengkapi dengan panduan spesifikasinya yang juga menunjukkan nilai working load limit (WLL). Jadi pastikan tali baja yang Anda beli memiliki sertifikat ya.

Silahkan kontak kami PT Velasco Indonesia Persada sebagai distributor wire rope berkualitas dengan pelayanan terbaik. Kami juga jual alat safety kapal, chemical product, dan lain sebagainya. Hubungi (021) 690 530 atau info@velascoindonesia.com. Atau lihat produk kami lainnya di sini.