0
  CONTACT US by WHATSAPP
Masker Corona
22
Mar
Masker Corona, Efektifkah Mencegah Covid-19?
Mar 22, 2020By Velasco Indonesia

Ramai virus corona membuat sejumlah barang menjadi langka, contohnya adalah masker penutup hidung dan mulut. Tapi sebenarnya, efektif atau tidak sih penggunaan masker untuk cegah virus covid-19? Jawabannya bisa ya, bisa tidak. Masker corona bisa jadi tidak efektif kalau digunakan dengan ceroboh.

Masker Corona. Makin Langka, Makin Dicari.

Kalau dulu kita bisa mendapatkan masker dengan gratis setiap kali naik ojek online, sekarang masker semakin sulit dicari. Kalaupun tersedia, harganya selangit. Tidak sedikit penjual nakal yang sengaja menaikkan harga demi keuntungan semata. Tidak sedikit pula pembeli kaya raya yang memborong barang tersebut untuk ditimbun. Pihak yang paling dirugikan adalah mereka yang sejak dulu selalu membutuhkan masker, misalnya para penderita kanker atau dokter dan perawat.

Masker Corona Tidak Efektif Kalau…

Padahal menggunakan masker bukan jaminan akan bebas dari virus corona lho. Kenapa begitu? Karena kalau kita memakai masker tapi tetap tidak jaga kebersihan, maka kita tetap bisa terpapar virus. Mulai dari tidak mencuci tangan terlebih dahulu sebelum memakai masker, lalu menyentuh bagian dalam masker, kemudian beberapa kali membetulkan posisi masker. Semua itu membuat tangan kita yang masih kotor (berpotensi mengandung virus) menyentuh ke wajah. Sehingga virus tetap saja bisa masuk.

Masker paling tepat digunakan oleh mereka yang sedang sakit, supaya virusnya tidak menyebar dan menular ke orang lain. Masker juga penting digunakan oleh mereka yang banyak berurusan dengan orang sakit seperti dokter atau perawat. Kalau kondisi badan baik-baik saja, tidak perlu menggunakan masker.

Masker Corona Bakal Efektif Kalau…

Tentunya kalau digunakan dengan baik dan benar, serta sesuai kebutuhan. Bayangkan saja seandainya semua penderita virus corona menggunakan masker dengan baik, maka virus itu tidak akan menular dan pasien pun tidak akan bertambah! Selain itu penting juga untuk menyimpan masker di tempat yang bersih, serta cuci tangan dulu sebelum pakai masker, maka masker akan efektif untuk cegah penyebaran virus covid-19.

Silahkan kontak kami PT Velasco Indonesia Persada, distributor masker dengan pelayanan terbaik. Selain itu kami juga jual alat pemadam kebakaran seperti APAR, atau fire hydrant cabinet, dll.  Hubungi (021) 690 530 atau info@velascoindonesia.com. Atau lihat produk kami lainnya di sini.