Kelebihan Webbing Sling Untuk Mengangkat Barang

Kelebihan Webbing Sling

Webbing sling adalah anyaman kain yang kuat berbentuk pipih atau tabung yang ujungnya terdapat jahitan membentuk lingkaran sebagai alat kait untuk mengangkut barang. PT Velasco Indonesia Persada adalah distributor webbing sling kali ini akan membahas Kelebihan Webbing Sling Untuk Mengangkat Barang

Cari Distributor Webbing Sling
Webbing sling digunakan untuk aplikasi mengangkut barang dan banyak dipakai pada industri lifting, oil & gas, mining dan logging. Dalam hal mengangkut barang, kelebihan webbing sling adalah teksturnya yang lebih lembut sehingga tidak merusak barang yang diangkut. Banyak Kelebihan Webbing Sling Untuk Mengangkat Barang lain yang akan kita bahas kali ini.

Baca juga : Metode Wire Rope Sling untuk Rigging

Secara umum, webbing sling terbagi jadi beberapa jenis berikut ini :
Eye Webbing Sling. Webbing sling jenis ini memiliki bentuk menyerupai wire rope sling atau chain sling, di mana terdapat mata kait pada tiap ujungnya. Mata kait tersebut dapat menggantikan fungsi wire rope sling dan chain sling yaitu untuk mengangkat dan mengikat.
Round Webbing Sling. Webbing sling jenis ini dijahit membentuk lingkaran kemudian dibungkus dengan serat sintetis. Round webbing sling juga dapat digunakan untuk keperluan lifting dan lashing atau untuk mengangkat dan mengikat sebagai pengganti wire rope sling atau chain sling.
Indikator kapasitas kemampuan mengangkut beban pada webbing sling dapat dilihat dari berapa garis yang terdapat dalam webbing sling tersebut. Webbing sling dengan 1 garis berarti dapat mengangkut beban sebanyak 1 ton, selanjutnya webbing sling dengan 2 garis berarti dapat mengangkut beban sebanyak 2 ton, dan seterusnya. Selain itu, warna webbing sling juga menjadi indikator berapa beban yang dapat diangkut oleh webbing sling tersebut.

Kelebihan Webbing Sling

Webbing sling digunakan sebagai alternatif dari wire rope sling atau chain sling untuk mengangkat barang. Keuntungan Web Sling / Sling Belt dibandingkan dengan wire rope sling atau chain sling adalah:
1) Tidak membuat kotor barang.
2) Paling flexible diantara ketiganya sehingga dapat mengikuti bentuk barang yang diangkat dengan baik.
3) Karena bahan terbuat dari polyester, maka web sling tidak akan berkarat.
4) Paling ringan sehingga mudah dioperasikan dan tidak berbahaya bagi operator.
5) Relatif lebih mudah diinspeksi dibandingkan chain sling atau wire rope sling. Web Sling biasa harus diganti jika ada bagian yang sobek atau jahitan yang lepas.

Jadi apabila Anda sedang cari distributor yang jual webbing sling, silahkan kontak kami VELASCO INDONESIA PERSADA adalah distributor dan Supplier webbling sling di jakarta dan juga menjual fire hose, fire blanket, baju pemadam kebakaran, APAR, dll, dengan pelayanan terbaik di Jakarta. Kami juga menjual alat kapal, alat safety kapal, alat rigging, alat lifting, tali mooring, tali tambang, wire rope, webbing sling, Smoke Signal, Jangkar kapal, Jaket Pelampung, GPS   dll. Lihat produk kami lainnya di sini. Semua barang yang kami jual dilengkapi sertifikat dan berkualitas. Silahkan hubungi kami lewat Whatsapp (081290808833) atau 021 690 5530. Bisa juga melalui email ke info@velascoindonesia.com atau sales@velascoindonesia.com Atau lihat produk kami lainnya di sini.

Velasco Administrator

Velasco Administrator

Leave a Replay

PT VELASCO INDONESIA PERSADA

Distributor alat kapal, alat safety, dan alat industri dengan pelayanan terbaik di Jakarta Barat, Indonesia.

Hubungi kami di (021) 690 530 atau info@velascoindonesia.com

Artikel Terakhir

Artikel Terakhir