0
  CONTACT US by WHATSAPP
Distributor Tali Baja
15
Jun
Distributor Tali Baja Terlengkap Jakarta
Jun 15, 2020By Velasco Indonesia

Tali baja alias wire rope adalah sebuah tali super kuat yang terbuat dari baja. Saking kuatnya, tali ini banyak digunakan dalam berbagai industri yang berhubungan dengan heavy lifting, misalnya konstruksi, perkapalan, pertambangan, otomotif, cargo, dll. PT Velasco Indonesia Persada merupakan distributor tali baja berkualitas yang berdomisili di Jakarta.

Tali baja sangat kuat karena terbentuk dari rangkaian wire (kawat) yang dipilin menjadi sebuah strand, lalu strand itu dipilin mengelilingi sebuah core. Jadi dalam setiap tali baja terdapat 3 unsur penting yaitu wire, strand dan core.

Distributor Tali Baja Berbagai Jenis

Tali baja hadir dalam berbagai varian jenis tali baja dengan spesifikasi yang berbeda-beda.

  • Berdasarkan materialnya dan finishingnya, ada tali baja galvanized dan tali baja ungalvanized. Perbedaan galvanized dan ungalvanized wire rope terletak pada finishingnya yaitu tali baja galvanized dipoles dengan lapisan zinc. Selain kedua tali baja itu, ada juga tali baja yang terbuat dari stainless steel.
  • Berdasarkan konstruksi tali baja (susunannya) , ada 5 jenis yaitu single layer, seale, filler wire, warrington, dan combined. Selain itu juga ada klasifikasi berdasarkan jumlah strand per rope dan jumlah wire per strand, digambarkan dalam kode seperti 6×9 (angka pertama artinya ada 6 strand dalam satu tali baja tersebut, angka kedua artinya ada 9 wire per strand).
Konstruksi Tali Baja

Distributor Tali Baja Berbagai Ukuran

Setiap tali baja memiliki ukuran diameter yang berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan Anda. Yang jelas semua unsur tersebut, mulai dari ukuran diameter, material tali baja, hingga konstruksi tali baja memiliki dampak pada nilai kekuatan, kelenturan dan harga sebuah tali baja. Bahkan metode lifting pun menghasilkan nilai Working load limit  (WLL) yang berbeda-beda pula.

Contoh kekuatan wire rope dapat dilihat pada tabel nilai WLL berikut ini.

Distributor Tali Baja Asli Bersertifikat

Untuk menjamin kualitas sebuah tali baja, setiap tali baja disertai dengan sertifikat dan panduan seperti tabel di atas. Jadi pastikan Anda membeli tali baja yang asli dan bersertifikat. Serta gunakan tali baja sesuai dengan beban WLL yang dimilikinya. Kelebihan muatan bisa membuat tali baja mudah rusak dan tentunya membahayakan pekerja dan merusak barang. Jangan lupa juga untuk merawat dan melakukan pengecekan rutin agar tali baja bisa tahan lama.

Silahkan kontak kami PT Velasco Indonesia Persada sebagai distributor wire rope berkualitas dengan pelayanan terbaik. Kami juga jual alat safety kapal, chemical product, dan lain sebagainya. Hubungi (021) 690 530 atau info@velascoindonesia.com. Atau lihat produk kami lainnya di sini.