0
  CONTACT US by WHATSAPP
Distributor Rantai Stainless
25
Nov
Distributor Rantai Stainless Jakarta
Nov 25, 2020By Velasco Indonesia

Rantai stainless dikenal juga dengan sebutan rantai SS. Rantai ini paling populer digunakan dalam dunia perkapalan karena memiliki ketahanan akan korosi yang tinggi. Sebelum membeli rantai SS sebaiknya konsultasikan dulu kebutuhan Anda agar dapat dipilihkan barang yang sesuai kebutuhan. PT Velasco Indonesia Persada merupakan distributor rantai stainless berkualitas di Jakarta.  

Distributor Rantai Stainless: Perbedaan Stainless dengan Galvanis

Rantai stainless merupakan salah satu jenis atau golongan rantai yang terbuat dari logam atau besi, sama seperti rantai galvanis. Namus, rantai stainless berbeda dengan rantai galvanis. Perbedaannya yaitu pada lapisannya. Rantai galvanis dilapisi dengan unsur seng sedangkan rantai stainless, saat proses akhir pembuatannya dilapisi dengan material stainless steel yang mengkilap.

Distributor Rantai Stainless Grade SS 304 dan 306

Bahan stainless steel tidak hanya dipakai untuk membuat rantai, banyak barang lain yang juga terbuat dari stainless steel seperti panci hingga jam dan masih banyak contoh lainnya. Nah, stainless steel memiliki beberapa grade namun yang paling umum digunakan untuk rantai adalah grade SS 304 dan SS 316.

Rantai SS 304 paling populer, kedua adalah rantai SS 316. Perbedaan kedua grade ini terletak pada kandungannya. Rantai SS 304 mengandung 18% kromium and 8% nikel sementara rantai SS 316 mengandung 16% kromium, 10% nikel and 2% molibdenum.

Molibdenum meupakan kandungan yang membuat rantai SS memiliki ketahanan korosi yang lebih kuat (dibanding rantai SS tanpa kandungan ini. Jadi tipe rantai SS 316 sangat cocok untuk digunakan di area yang banyak terpapar air laut.

Distributor Rantai Stainless dengan Berbagai Keunggulan

Rantai stainless bisa dibilang sangat populer karena punya banyak kelebihan, antara lain tampilannya yang menarik. Rantai stainless punya tekstur permukaan yang halus dan mengkilap, sehingga memberikan kesan mewah dan enak dilihat.

Selain itu rantai stainless juga cocok digunakan untuk berbagai kebutuhan baik indoor maupun outdoor, baik untuk menjadi pagar kapal, ataupun sekedar dekorasi. Dan yang paling utama adalah rantai stainless tahan karat dan korosi, jadi sangat populer di dunia perkapalan yang banyak bersentuhan dengan air laut.

Namun jangan gunakan rantai ini untuk alat rigging, apa lagi untuk mengangkat barang berat, karena rantai SS punya nilai breaking load limit yang rendah sehingga tidak disarankan untuk pekerjaan lifting.  

Silahkan kontak PT Velasco Indonesia Persada, distributor rantai stainless berkualitas di Jakarta. Kami juga jual alat beragam alat kapal lain seperti alat rigging, wire rope dan aksesoris jangkar kapal dengan pelayanan terbaik. Hubungi (021) 690 530 atau info@velascoindonesia.com. Atau lihat produk kami lainnya di sini.