0
  CONTACT US by WHATSAPP
01
Sep
Distributor Chain Block Alat Lifting
Sep 01, 2017By Velasco Indonesia

Velasco Indonesia sebagai distributor chain block kali ini akan berbagai info tentang sebuah alat yang sangat berperan penting pada dunia alat bantu angkat untuk memperlancar proses industri. Yang menjadikan Chain Block ini dibutuhkan oleh banyak perusahaan yang bergerak di industri yang membutuhkan alat angkat adalah :

  • Berukuran kecil tetapi dapat mengangkat sampai berton-ton barang atau bisa disebut juga mempunyai daya angkat berton-ton. Dari pengalaman kami, Chain Block memiliki kapasitas angkat mulai dari 1 ton sampai 20 ton. Sangat fantastis untuk alat angkat dengan ukuran kecil.
  • Karena ukurannya yang kecil, tentunya bisa dipindahkan dengan mudah dan ringan.
  • Pengoperasian alat ini sangat mudah sekali.
chain block

Cara Menggunakan Chain Block 

1. Sebelum penggunaan, periksa terlebih dahulu apakah block telah terpasang dengan benar, serta pastikan rantai tidak memutar.
2. Kemudian lakukan pemeriksaan apakah barang saat diangkat bisa bergerak bebas atau tidak, Dan pastikan alas untuk mendaratkan barang telah disiapkan.
3. Ketika akan meningkatkan beban, lakukan pemberhentikan dahulu pekerjaan untuk memeriksa integritas block, slinging method dan lain-lain.
4. Lakukan periksa jalur pengangkatan dan pemindahan barang sebelum chain block diaplikasikan, apakah jalur sudah aman atau belum. Hal ini dimaksudkan agar tidak terjadi tabrakan barang dijalurnya saat pengangkatan atau pemindahan.
5. Jauhkan jari kaki, dan lain-lain dari alas sebelum menurunkan barang agar tidak menimpa.

Pemakaian Chain Block di Berbagai Industri

Chain Block digunakan di berbagai macam industri, yaitu antara lain
1. Industri Konstruksi
Pada industri konstruksi, banyak digunakan untuk mengangkat beton, besi dan peralatan lainnya.

2. Industri Perkapalan
Pada Industri pembangunan Kapal, banyak digunakan untuk mengangkat plat, pipa, mesin dan peralatan lain.

3. Industri Manufaktur
Digunakan untuk mengangkat mesin, peralatan, bahan baku dan bahan hasil produksi.

4. Industri Pertambangan
Digunakan untuk mengangkat dan memindahkan mesin.

5. Industri Oil and Gas
Digunakan untuk memindahkan pipa-pipa yang digunakan untuk pengeboran minyak baik itu di lepas pantai ataupun didarat (Onshore/Offshore).

Agar dapat beroperasi dengan baik, anda juga perlu lakukan berbagai perawatan sehingga bisa beroperasi sesuai dengan semestinya. Cara perawatannya juga harus sesuai dengan standar, agar tidak terjadi kesalahan pada saat penggunaan dan tidak menimbulkan kecelakaan. Jika anda mencari distributor chain block alat rigging berbagai ukuran dengan harga yang terjangkau dan pelayanan yang profesional, silahkan kontak kami info@velascoindonesia.com atau whatsapp. Kami juga menjual alat rigging, shackle, chain drum, chain sling, wire rope sling dan alat kapal. Silahkan kunjungi velascoindonesia untuk lihat produk-produk kami yang lain.