0
  CONTACT US by WHATSAPP
23
Aug
Tipe Wire Rope Berdasarkan Pilinan
Aug 23, 2017By Velasco Indonesia

Tipe Wire rope bermacam-macam dan digunakan berbeda beda dalam bidang konstruksi dan bidang lain sesuai kebutuhan. PT Velasco Indonesia Persada adalah distributor alat rigging, industri dan konstruksi terbaik di Jakarta. Kami sudah berpuluh tahun menjadi mitra handal untuk men-support banyak perusahaan dalam negeri maupun mancanegara. Kali ini kami akan berbagi pengetahuan mengenai wire rope berdasarkan pilinan.

Berikut macam-macam tipe wire rope berdasarkan pilinan:

  1. Satu Lapis. Contoh paling umum dari konstruksi wire rope ini adalah 7 kabel. 1 kabel utama ada di tengah dan 6 kabel lain yang mengelilingi diameternya.
    tipe wire rope
  2. Seale. Konstruksi ini terdiri dari 2 lapis kabel melingkari bagian tengah dengan jumlah kabel yang sama di setiap lapisannya.Masing-masing diameter kabel di setiap lapisan berukuran sama. Rangkaian ini didesain supaya kabel di lapis terluas dapat bersandar di antara kabel pada lapisan dalam.
    tipe wire rope
  3. Filler Wire. Konstruksi ini terdiri dari dua lapisan kabel ukuran sama yang melingkari pusat yang berjumlah setengah dari kabel lapisan luar. Jumlah kabel terkecil sama dengan kabel dalam dan terletak di antaranya.
    tipe wire rope
  4. Warrington. Konstruksi ini menggunakan 2 lapisan kabel yang mengelilingi pusat dengan satu diameter yang sama di lapisan dalam, dan dua diameter bergantian besar dan kecil di lapisan luar, Kabel berdiameter besar di lapisan luar terletak di antara kabel dalam, lalu yang kecil berada di atas kabel dalam.
    tipe wire rope
  5. Pola Kombinasi. Bila ada wire rope yang dipilin menggunakan salah satu atau lebih dari cara di atas, disebut “Pola Kombinasi” Misalnya menggunakan konstruksi Seale di lapisan pertama. Lapisan ketiga menggunakan konstruksi Wallington.
    tipe wire rope

PT Velasco Indonesia Persada adalah distributor  berbagai macam wire rope berdasarkan jumlah pilinan  professional di Jakarta. Sebagai supplier di bidang konstruksi, perminyakan, crane dan pertambangan, Velasco Indonesia Persada juga mendistribusi berbagai kebutuhan lain seperti webbing, alat safety kapal, rantai, bearing, shackle crosby, jangkar, tali tambang dan chain block.

Tidak perlu ragu untuk menanyakan kepada tim support kami yang selalu siap membantu Anda. info@velascoindonesia.com