0
  CONTACT US by WHATSAPP
Supplier Webbing Sling Terbaik
19
Jul
Supplier Webbing Sling Terbaik
Jul 19, 2018By Velasco

Selain wire rope sling, terdapat alat lain yang memiliki bentuk dan fungsi serupa. Alat tersebut adalah webbing sling. Webbing sling juga digunakan untuk aplikasi mengangkat, mengikat dan menarik barang. Perbedaannya dengan wire rope adalah, apabila wire rope terbuat dari kawat, maka webbing sling terbuat dari anyaman kain yang sangat kuat. PT Velasco Indonesia Persada adalah supplier webbing sling terbaik.

Sebelum menjadi sebuah sling, webbing itu sendiri memiliki dua jenis berdasarkan jahitannya, yaitu jahitan pipih dan jahitan tabung. Berikut ini perbedaan dari kedua jenis webbing tersebut.

Webbing dengan jahitan pipih, yaitu webbing yang terbuat dari anyaman padat berbentuk pipih. Webbing ini tersedia dalam beragam ukuran sesuai kekuatannya dalam mengangkut beban. Bentuknya yang pipih membuat webbing ini fleksibel, praktis dan cocok untuk mengangkut barang yang besar. Namun webbing sling ini memiliki kelemahan yaitu lebih rentan terkena abrasi.

Webbing dengan jahitan tabung, yaitu webbing yang dianyam membentuk seperti tabung atau selongsong. Tabung atau selongsong tersebut berfungsi untuk dimasuki oleh tali, kawat, rantai, atau benda lain yang sejenis. Fungsinya adalah agar tali atau kawat atau rantai tersebut dapat terlindungi oleh webbing ini. Webbing yang satu ini juga rentan abrasi, namun lebih kuat dibanding webbing dengan jahitan pipih.

Sementara webbing sling juga memiliki dua jenis berdasarkan bentuk rangkaiannya. Pertama adalah eye to eye webbing sling, kedua adalah round webbing sling.

Eye to Eye Webbing Sling. Webbing sling jenis ini memiliki mata kait pada kedua ujungnya. Mata kait itu berfungsi untuk mengangkat, menarik dan mengikat barang. Eye to eye webbing sling memiliki beragam warna yang menunjukkan kapasitas berapa ton beban yang dapat diangkut oleh webbing sling tersebut.

Round Webbing Sling. Webbing sling yang satu ini dijahit dengan bentuk melingkar tanpa ujung atau endless. Round webbing sling ini juga memiliki beragam warna, menyesuaikan dengan beban yang dapat diangkut oleh webbing sling ini.

Selain digunakan untuk mengangkut barang, webbing sling juga berfungsi sebagai salah satu alat safety. Webbing sling banyak digunakan pada pekerjaan yang berhubungan dengan ketinggian.

Silahkan kontak kami PT Velasco Indonesia Persada. Kami adalah supplier webbing sling dan industrial safety equipment lainnya seperti wearpack, safety body harness, dan lain sebagainya. Hubungi (021) 690 530 atau info@velascoindonesia.com. Atau lihat produk kami lainnya di sini.