0
  CONTACT US by WHATSAPP
Alat Safety Pekerja
14
Aug
Supplier Alat Safety Pekerja Industri
Aug 14, 2018By Velasco

Plato, seorang filsuf, pernah berkata “orang yang ingin bergembira harus menyukai kelelahan akibat bekerja.” Maka dari itu, seberapa pun keras sebuah pekerjaan, harus dijalani dengan semangat dan sungguh-sungguh. Agar dapat berhasil dan selamat saat bekerja, dibutuhkan beberapa alat safety pekerja, khususnya bagi mereka yang berprofesi sebagai pekerja di industri kasar seperti kapal, konstruksi, elevator, dll.

Semakin berbahaya pekerjaannya, maka semakin beragam alat safety yang diperlukan. Semua itu wajib disediakan oleh pemilik perusahaan. Tidak hanya sekedar disediakan, pemilik perusahaan harus memastikan alat safety tersebut berfungsi dengan baik, sebab keselamatan pekerja menjadi taruhannya. Bahkan tidak hanya pekerja, siapa pun yang memasuki area proyek, wajib menggunakan alat keselamatan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Alat safety pekerja biasanya disebut dengan PPE atau personal protective equipment. Berikut ini beberapa contoh alat keselamatan yang biasa digunakan para pekerja proyek.

  • Earmuff dan earplug, berfungsi untuk melindungi telinga pekerja dari bising.
  • Safety glasses, safety goggle dan safety helmet, dan masker. Gunanya adalah untuk melindungi mata, wajah dan kepala dari percikan api atau partikel-partikel berbahaya yang bertebangan.
  • Safety body harness, digunakan khusus bagi pekerja yang bekerja di ketinggian.
  • Safety shoes, berfungsi untuk melindungi kaki dari terpaan benda yang berpotensi melukai kaki.
  • Wearpack, berguna untuk melindungi seluruh badan, sekaligus juga sebagai seragam proyek.
  • Webbing sling atau sling belt, untuk mengikat, menarik serta mengangkat beban.
  • Welding gloves, untuk melindungi tangan terutama saat melakukan pekerjaan las.

Selain PPE, juga ada fire fighting equipment yang khusus berfungsi untuk mengatasi kebakaran. Alat ini wajib ada di berbagai tempat, tidak hanya di lokasi proyek. Setiap gedung umumnya wajib memiliki alat seperti ini. Contoh fire fighting equipment adalah fire hose, fire hose box, fire hose connector, fire hose coupling, fire hoze nozzle, fire hydrant cabinet, fireman outfit, fireman safety shoes, marine smoke detector & heat detector, portable fire extinguisher cylinder atau APAR.

Silahkan kontak kami PT Velasco Indonesia Persada, kami jual alat safety pekerja lengkap dengan kualitas dan pelayanan terbaik. Hubungi (021) 690 530 atau info@velascoindonesia.com. Atau lihat produk kami lainnya di sini.