0
  CONTACT US by WHATSAPP
Supplier Alat Rigging
12
Sep
Supplier Alat Rigging Terlengkap
Sep 12, 2018By Velasco

Setiap aplikasi lashing, lifting dan towing membutuhkan alat rigging yang ampuh. Dalam konteks heavy lifting, istilah rigging bisa diartikan sebagai sebuah sistem untuk memindahkan sebuah objek atau barang dari satu titik ke titik lain. Untuk memindahkan barang tersebut, dibutuhkan alat rigging, Velasco adalah supplier alat rigging yang sudah terkenal kualitas dan pelayanannya.

Berikut ini beberapa alat rigging Velasco Indonesia yang dapat menjadi andalan Anda:

 

Chain Block

Chain block merupakan alat pengangkut manual yang terdiri dari puley atau roll, roda gerigi atau gear, rantai atau chain, dan pengait atau hook block. Alat ini memiliki berbagai jenis dan ukuran, sesuai dengan kapasitas yang dapat diangkutnya.

 

Chain Drum

Chain drum juga merupakan alat pengangkut manual, namun chain drum dirancang khusus untuk mengangkat barang yang memiliki bentuk menyerupai sebuah drum, misalnya adalah drum oli. Chain drum juga memiliki berbagai bentuk dan ukuran sesuai dengan kebutuhan Anda.

 

Masterlink

Masterlink adalah perangkat sederhana berbentuk oval atau bulat, terbuat dari besi baja. Fungsi masterlink adalah untuk menyatukan kaki sling kemudian menghubungkannya dengan hook. Alat ini sangat penting dalam aplikasi rigging karena sebagai poros yang terhubung dengan satu atau lebih sling. Penghubungan dengan dua atau lebih sling akan menghasilkan sudut pengangkatan yang mempengaruhi besar kecil working load limit-nya.

 

Shackle

Shackle atau segel adalah alat bantu dalam proses rigging yang berfungsi untuk menyambung beberapa alat pengangkat seperti wire rope, rantai, dan lain sebagainya. Shackle memiliki berbagai jenis berdasarkan bahan dan bentuknya.

 

Swivel atau Kili-kili

Swivel atau kili-kili merupakan satu rangkaian empat mata rantai yang memiliki satu poros di bagian tengah. Poros tersebut dapat berputar ke berbagai arah. Fungsi dari alat ini adalah agar sling dapat bergerak bebas tanpa khawatir akan kusut.

 

Turnbuckle atau Jarum Keras

Turnbuckle memiliki bentuk seperti jarum besar, namun tidak tajam. Turnbuckle terbuat dari besi panjang dengan dua pengait di setiap ujungnya. Kedua pengait tersebut akan dikaitkan ke sling untuk diatur ketegangannya. Ketegangan sling diatur dengan memutar bagian tengah turnbuckle.

 

Wire Clip atau Kuku Macan

Kuku macan adalah sebuah alat yang digunakan untuk membuat mata sling wire rope. Persisnya, alat ini berfungsi untuk menahan bagian ujung wire rope sling tersebut supaya tidak terlepas. Terdapat beberapa jenis kuku macan berdasarkan bahannya.

 

Silahkan kontak kami PT Velasco Indonesia Persada sebagai supplier alat rigging Velasco Indonesia yang berkualitas dengan pelayanan terbaik. Hubungi (021) 690 530 atau info@velascoindonesia.com. Atau lihat produk kami lainnya di sini.