0
  CONTACT US by WHATSAPP
Alat Keselamatan Good Brother
07
Aug
Sedia Alat Keselamatan Good Brother
Aug 07, 2019By Velasco

Setiap perjalanan memiliki resiko kecelakaan, terlebih saat menggunakan kapal laut. Walau teknologi sudah canggih, namun kita tetap harus waspada akan kecelakaan dalam perjalanan. Karena itu, untuk mencegah dan mengatasi hal buruk terjadi, diperlukan alat keselamatan kapal yang mumpuni. PT Velasco Indonesia Persada jual alat keselamatan Good Brother.

Merek Good Brother dapat menjadi pilihan utama Anda dalam memilih alat keselamatan kapal. Brand dengan nama lengkap Qingdao Good Brother Marine Lifesaving Appliance Co., Ltd ini berkomitmen dalam memproduksi berbagai macam alat keselamatan kapal sejak puluhan tahun silam. Tidak heran, alat keselamatan kapal Good Brother telah diakui kualitasnya di dunia internasional dan menjadi salah satu brand ternama.

Ada beberapa macam alat keselamatan kapal Good Brother dengan fungsinya masing-masing, semua itu tercatat dalam kesepakatan internasional di dunia maritim mengenai Safety of Life at Sea atau disingkat SOLAS. Peraturan SOLAS menjelaskan secara terperinci alat keselamatan apa saja yang wajib ada pada setiap kapal, lengkap dengan standar minimal setiap alat yang wajib dipenuhi. Dalam tulisan ini, akan dijelaskan beberapa alat keselamatan yang umum digunakan kapal laut.

 

Alat Piroteknik Pemberi Sinyal Bahaya

Alat piroteknik merupakan alat yang dirancang untuk menghasilkan reaksi kimia berupa nyala api, gas, asap dan suara. Semuanya itu berfungsi untuk untuk mengirim sinyal tanda bahaya, diharapkan dengan sinyal tersebut, maka baik kapal maupun pesawat yang ada di sekitar lokasi kecelakaan dapat menolong korban. Beberapa contoh alat piroteknik untuk keselamatan kapal adalah sebagai berikut.

  • Hand flare signal: yaitu alat yang dapat mengeluarkan flare berwarna merah sebagai pemberi sinyal darurat.
  • Man overboard: yaitu alat pemberi sinyal asap dan lampu yang menunjukkan adanya seseorang yang terjatuh di tengah laut dan membutuhkan pertolongan.
  • Marine orange smoke signal: yaitu alat yang dapat mengeluarkan sinyal asap berwarna oranye.
  • Rocket parachute flare signal: yaitu alat yang dapat meluncurkan flare berwarna merah ke atas untuk meminta bantuan dalam keadaan darurat.

 

Alat Pelampung

Alat ini berfungsi untuk menjaga agar penumpang kapal dapat tetap mengapung di atas laut. Ada yang berukuran besar dan dapat menampung banyak orang, ada juga yang hanya untuk digunakan secara individu. Berikut ini adalah beberapa contoh alat pelampung.

  • Inflatable life raft: yaitu sebuah rakit penyelamat dalam keadaan darurat.
  • Life buoy / ring buoy: yaitu pelampung berbentuk bulat yang biasanya dilemparkan kepada orang yang hampir tenggelam di tengah laut.
  • Life jacket: yaitu jaket pelampung yang memungkinkan penggunanya tetap terapung di atas air.
  • Rescue boat / sekoci darurat: yaitu kapal atau sekoci kecil yang digunakan untuk proses penyelamatan saat terjadi kondisi darurat.

 

Silahkan kontak PT Velasco Indonesia Persada, kami jual alat keselamatan Good Brother disertai dengan sertifikat untuk menjamin kualitas dan keasliannya. Hubungi (021) 690 530 atau info@velascoindonesia.com. Atau lihat produk kami lainnya di sini.