0
  CONTACT US by WHATSAPP
safety body harness
18
Jul
Safety Body Harness Alat Keselamatan
Jul 18, 2017By Velasco Indonesia

SAFETY BODY HARNESS dikenakan di seluruh tubuh yang memiliki tempat untuk pengaman/tambatan yang terletak di dada dan ada juga body harness yang memiliki tempat pengaman/tambatan yang terletak dipunggung. Full body harness biasa dipakai oleh pekerja yang melakukan pekerjaan di medan-medan sulit/ketinggian, dan juga dapat dipakai untuk high angle rescue technique, baik dipakai oleh rescuer maupun oleh korban.

safety body harness

Macam-macam model/ jenis Safety Body Harness :

  • Harnes standar yang biasa dipakai oleh pemanjat tebing, selain simple dan nyaman, ketika kita terjatuh atau menggantung pada harness, harnes ini akan menyalurkan hentakan pada bagian tubuh yang kuat yaitu paha kaki.
  • Harnes Dada (Chest Harness):
    Harness ini biasa dipakai untuk situasi rescue atau pertolongan pertama yang mana harnes dada dipakai oleh orang yang mengalami kecelakaan. Tujuan pemakaian harnes dada yaitu supaya pemakai tetap berada dalam posisi tegak.Harnes dada tidak dapat dipakai sendirian dan biasanya dikombinasikan dengan pemakaian harnes duduk. Pemakaian harnes dada tidak disarankan untuk panjat-memanjat khususnya sport karena bisa menyebabkan hentakan keras di dada ketika pemanjat jatuh. Hentakan keras didada tidak hanya berbahaya pada organ di tubuh akan tetapi juga dapat membuat sulit bernafas.
  • Harnes ini mengikat seluruh bagian tubuh dan mencegah pemakainya terhindar dari kemungkinan jungkir balik saat terjatuh. Anak – anak yang ingin memanjat biasanya juga memakai harness jenis ini karena tulang pinggang mereka yang belum tumbuh dan menonjol dikhawatirkan ketika jika memakai harnes duduk akan mudah terlepas dari pinggangnya. harnes badan ini dapat di gabungan dari harnes duduk dan harnes dada menjadi satu.

Harness dibuat dari bahan webbing dari nylon hight strength, kekuatan hingga 1,5 ton, buckle dari besi. Busa pad dibuat dari bahan yang breathable, sehingga nyaman dipakai untuk waktu lama. Terdapat pengait bighook di bagian belakangnya untuk pengait dengan tali karmentel. Hal ini akan membuat pengguna aman dan nyaman dalam bekerja.

Velasco Indonesia menjual berbagai peralatan keselamatan. Untuk mengetahui berbagai produk kami, kunjungi www.velascoindonesia.com

Jika ada pertanyaan lebih lanjut, dapat menghubungi kami di email info@velascoindonesia.com