0
  CONTACT US by WHATSAPP
Rigging Tools Terbaik
18
Apr
Rigging Tools Terbaik dan Berkualitas
Apr 18, 2019By Velasco

Aktivitas rigging adalah aktivitas yang bertujuan untuk memindahkan barang berat dari suatu titik, ke titik lain. Untuk dapat memindahkan barang berat tersebut, dibutuhkan seperangkat rigging equipment yang memadai. Agar dapat memiliki rigging tools terbaik yang berkualitas, maka Anda perlu membelinya dari distributor rigging tools terbaik yang terpercaya, seperti PT Velasco Indonesia Persada.

Demi menjaga kepuasan konsumen, kami hanya jual peralatan rigging yang berkualitas tinggi. Kami juga paham bahwa keselamatan sangat penting dalam setiap aktivitas rigging, karena itu diperlukan alat rigging yang bermutu tinggi. Berikut ini adalah contoh beberapa alat rigging yang sering digunakan:

 

  • Chain Block, yaitu alat angkut manual. Terdiri dari puley (roll), roda gerigi (gear), rantai, dan pengait (hook block). Chain block digunakan untuk menarik dan mengangkut barang berat.
  • Chain Drum, fungsinya mirip dengan chain block. Perbedaannya adalah chain drum dirancang untuk mengangkat barang khusus dengan bentuk menyerupai drum, seperti drum oli minyak.
  • Masterlink, yaitu perangkat rigging dengan bentuk oval atau bulat dari bahan besi baja. Fungsi alat ini adalah untuk menyatukan beberapa kaki sling menjadi satu, lalu menghubungkannya dengan hook. Masterlink berfungsi sebagai poros atau pusat penghubung sling dan hook.
  • Shackle, alat ini berfungsi untuk menyambung beberapa alat bantu rigging seperti wire rope, rantai, dll. Shackle memiliki beberapa varian berdasarkan bahan, bentuk, dan tipe penguncinya.
  • Swivel atau Kili-kili, alat ini terdiri dari empat mata rantai dengan satu poros di tengah, untuk memungkinkan rangkaian berputar ke berbagai arah dengan bebas. Swivel digunakan pada jangkar, untuk menjaga agar rangkaian jangkar dapat bergerak mengikuti arus air tanpa khawatir kusut.
  • Turnbuckle atau Jarum Keras, adalah alat rigging dengan bentuk mirip sebuah jarum besar, terbuat dari besi panjang dengan dua pengait pada ujungnya. Pengait tersebut dikaitkan ke sling, kemudian ketegangan sling dapat diatur dengan cara memutar bagian tengahnya.
  • Wire Clip atau Kuku Macan, yaitu sebuah alat rigging untuk membuat mata sling wire rope. Wire clip berfungsi untuk menahan bagian ujung wire rope sling agar tidak terlepas.

 

Silahkan kontak kami PT Velasco Indonesia Persada, kami adalah reseller rigging tools untuk berbagai industri dengan kualitas tinggi. Kami juga jual alat piroteknik dan rantai dengan pelayanan terbaik. Hubungi (021) 690 530 atau info@velascoindonesia.com. Atau lihat produk kami lainnya di sini.