0
  CONTACT US by WHATSAPP
Reseller Line Throwing
19
Aug
Reseller Line Throwing Alat Safety Kapal
Aug 19, 2019By Velasco

Selain pelampung, sekoci, hand flare, juga ada alat keselamatan kapal lain yang disebut dengan line throwing. Alat yang satu ini memang kurang populer, namun fungsinya sangat penting dan juga diatur dalam ketentuan SOLAS lho. Jadi, sudahkah kapal Anda memiliki alat keselamatan kapal line throwing? Jangan kuatir, sebab PT Velasco Indonesia Persada adalah reseller line throwing terpercaya.

Alat keselamatan yang satu ini memang agak unik dan berbeda dari yang lain. Apabila alat safety kapal yang lain digunakan oleh korban kecelakaan dan kebanyakan berfungsi untuk memberi sinyal bahaya, maka line throwing justru digunakan oleh pihak yang hendak menyelamatkan korban kecelakaan kapal.

Cocok dengan namanya, alat ini berfungsi untuk melemparkan tali dari kapal penyelamat ke arah korban kecelakaan kapal di laut lepas. Diharapkan korban dapat meraih tali yang terlempar dan menggenggamnya erat-erat agar dapat ditarik untuk naik ke kapal penyelamat.

Kelihatannya sederhana, kalau hanya sekedar melempar tali, kenapa harus ada alat khusus? Nah, istimewanya alat ini adalah, karena memang dirancang khusus untuk misi penyelamatan, maka tali yang ada pada line throwing disematkan ke sebuah roket kecil panjang. Tujuan roket mini ini adalah untuk membantu tali terlempar jauh ke laut. Hal ini penting sebab dengan cuaca di tengah laut yang sering diterjang angin kencang, maka keberadaan roket ini sangat bermanfaat.

Selain itu, alat ini juga dirancang untuk digunakan semudah mungkin. Cukup dengan membuka tutup kemasannya, kemudian arahkan line throwing ke arah korban, kemudian tekan tuas yang tersedia untuk mengaktifkan roket. Maka dalam hitungan detik, tali akan segera terlempar jauh ke arah korban.

Line throwing ini merupakan salah satu alat keselamatan kapal yang wajib dimiliki setiap kapal. ketentuan ini diatur dalam salah satu pasal pada SOLAS (Safety of Life at Sea). Selain line throwing, ada juga alat keselamatan kapal lainnya seperti: man over board (MOB), red hand flare, rocket parachute signal, serta smoke signal, sekoci darurat, life buoy, dan masih banyak lagi.

Silahkan kontak kami PT Velasco Indonesia Persada, reseller line throwing merk Good Brother resmi dan berkualitas, dengan pelayanan terbaik. Hubungi (021) 690 530 atau info@velascoindonesia.com. Atau lihat produk kami lainnya di sini.