0
  CONTACT US by WHATSAPP
08
Jul
Proses Penggunaan Molykote Anti Friction Coating
Jul 08, 2017By Velasco Indonesia

Sebelumnya, kita telah mengetahui bahwa Molykote Anti Friction Coating berfungsi menggantikan oli dan grease dengan berbagai keuntungannya. Namun, bagaimanakah proses penggunaan Molykote Anti Friction Coating ini? Simaklah artikel ini untuk mengetahui proses penggunaan molykote.

proses penggunaan molykote

Proses Coating 

Untuk memastikan efektivitas saat pengaplikasian dan penggunaan pada aplikasi,maka perlu diperhatikan proses pelapisan yang tepat harus diikuti. Pada permukaan dilakukan pretreatment itu sangat penting.  Tergantung pada material yang akan dilakukan anti friction coating, ini melibatkan degreasing, sandblasting, posfat, anodizing, atau pretreatment permukaan tertentu jika materialnya berbeda.

Setelah bahan bagian pretreatment sudah kering, maka baru bisa dilakukan pengaplikasian Anti Friction Coating. Berbagai metode dapat digunakan untuk menerapkan lapisan anti-gesekan. Aplikasi berikut ini, coating membutuhkan pengeringan dan curing untuk mengikat padatan pelumas untuk bagian. Hal ini dapat bervariasi dari waktu tiga menit dengan pengeringan udara , namun ada juga yang type coating dengan oven curing dengan suhu tertentu.

Pilihan Metode Aplikasi

Coatings Molykote Anti-Friction dapat diterapkan yaitu dengan mencelupkan ( dipping ), putaran atau centrifuging (dip-spinning), roll coating, printing. Faktor yang mempengaruhi metode yang akan digunakan adalah : Ukuran, bentuk, berat dan kuantitas bagian yang dilapisi, ketebalan film dan tingkat licin permukaan.

Metode aplikasi yang berbeda memberikan yang sangat hasil yang sesuai dengan factor yang berpengaruh.

Keuntungan Molykote Coatings Anti-Friction yang banyak digunakan dalam aplikasi untuk meningkatkan:

  • Kenyamanan dengan mengurangi kebisingan dan getaran;
  • Kinerja pelumasan untuk jangka panjang;
  • Keselamatan dengan menjaga bagian tidak dapat diakses bekerja;
  • Kehandalan dalam menahan kondisi operasi yang sulit

Molykote Coatings Anti-Friction secara khusus digunakan untuk keperluan di mana daya tahan maksimum yang dibutuhkan dan untuk aplikasi yang yang sulit dimana pelumas biasa tidak dapat diterapkan. Atau sebagai dasar pada aplikasi yang dilumasi yang menjaga kemungkinan jika pelumas basah ( oli & grease ) sudah tidak mampu melindungi.

Velasco Indonesia menjual berbagai perlengkapan kapal dan industri. Untuk mengetahui dan melihat berbagai produk kami, dapat mengunjungi website kami, www.velascoindonesia.com. Jika ada pertanyaan lebih lanjut, dapat menghubungi kami melalui email yang telah kami sediakan, cso@velascoindonesia.com