0
  CONTACT US by WHATSAPP
Polusi Udara
11
Nov
Polusi Udara Melanda, Yuk Gunakan Masker
Nov 11, 2019By Velasco

Sejumlah kota besar tidak terlepas dari masalah polusi udara. Sementara di daerah lain, persoalan kabut asap menjadi momok akibat kebakaran hutan dan lahan. Kedua hal tersebut sangat berpotensi merusak kesehatan warga yang tinggal di kota itu. Selain mengurangi penggunaan kendaraan pribadi, hal lain yang dapat kita lakukan adalah menggunakan masker saat beraktivitas di luar ruangan.

Kenapa Polusi Udara Berbahaya?

Polusi mengandung banyak kandungan yang berbahaya, seperti karbon monoksida, sulfur dioksida, nitrogen dioksida, serta partikel halus yang dapat membahayakan tubuh, yaitu timbal. Partikel ini sangat kecil, bahkan lebih kecil dari lebar sehelai rambut. Karena itu partikel ini sangat mudah masuk ke dalam tubuh apabila tidak menggunakan masker yang tepat.

Ketika partikel berbahaya tersebut masuk ke dalam tubuh, sejumlah gangguan akan kita rasakan. Beberapa di antaranya adalah vertigo atau sakit kepala hebat, kemudian iritasi mata, sesak nafas, gangguan pernapasan, bronkitis, jantung berdebar, dan dalam kondisi yang lebih parah, polusi udara dapat memicu munculnya kanker.

Gunakan Masker untuk Kurangi Efek Buruk Polusi Udara

Sudah saatnya kita mengambil tindakan agar jangan sampai efek buruk polusi udara tersebut mengganggu kesehatan kita dan orang-orang yang kita sayangi. Banyak cara yang dapat dilakukan, seperti menggunakan transportasi umum saat berpergian.

Selain itu, penting juga bagi kita untuk menggunakan masker saat di luar ruangan, fungsinya adalah untuk menghalau partikel berbahaya masuk ke tubuh melalui mulut atau hidung. Anda dapat menggunakan masker biasa seperti yang digunakan dokter bedah, namun dalam kondisi kabut asap atau polusi yang pekat, sebaiknya gunakan masker N95.

Masker N95 ini lebih efektif menghalau partikel berbahaya seperti timbal untuk masuk ke dalam tubuh, sebab masker ini memiliki tingkat kerapatan yang lebih tinggi dibanding masker biasa. Saat menggunakan masker N59, pastikan seluruh area mulut dan hidung tertutup masker dengan rapat, agar tidak ada kotoran yang dapat masuk.

Silahkan kontak kami PT Velasco Indonesia Persada, kami jual masker N95 dengan kualitas terbaik. Selain itu kami juga jual alat pemadam kebakaran seperti APAR, atau fire hydrant cabinet, dll.  Hubungi (021) 690 530 atau info@velascoindonesia.com. Atau lihat produk kami lainnya di sini.