0
  CONTACT US by WHATSAPP
02
Feb
Menghindari Kecelakaan Kerja dengan Sarung Tangan Safety
Feb 02, 2017By Velasco Indonesia

Seorang pekerja di sebuah pabrik kertas di Indonesia mengalami kecelakaan mengerikan saat bekerja dengan menggunakan mesin pemotong kertas, kesepuluh jari tangannya terpotong hingga putus!

Pemuda berinisial KS, 18 tahun, mengalami insiden tersebut saat mengoperasikan mesin pemotong tanpa menggunakan pengaman yang adekuat. Langsung setelah kejadian, rekan kerjanya membawa KS ke Rumah Sakit terdekat. Tim dokter di rumah sakit tersebut melakukan operasi panjang untuk menyambungkan kembali jari-jari yang terpotong tersebut. Membutuhkan waktu selama 13 jam untuk menyelesaikan operasi tersebut.

Setelah operasi tersebut selesai dengan sukses, dokter mengatakan bahwa jari-jari KS dapat berfungsi kembali meskipun tidak sebaik sebelum terpotong. Tim dokter menyelamatkan jari-jari yang masih memiliki struktur tulang utama, namun sejumlah jari-jari lainnya terlalu rusak untuk dapat diselamatkan.

Mendengar cerita KS ini, membuat kita berpikir, seharusnya kita dapat mencegah kecelakaan kerja mengenaskan ini hanya dengan cara yang simpel. Yaitu menggunakan sarung tangan safety. Apakah itu safety glove? Safety glove adalah sarung tangan yang sengaja dirancang untuk melindungi tangan dari benda-benda tajam dan mencegah cidera saat sedang kerja, ketika memilih glove ada beberapa faktor yang harus di pertimbangkan antara lain bahaya terpapar, benda yang dihadapi / dikerjakan apakah bahan korosif, panas, dingin, tajam atau kasar karena alat pelindung tangan berbeda-beda dapat terbuat dari karet, kulit maupun kain katun.

Velasco Indonesia menyediakan berbagai macam sarung tangan safety, antara lain:

  • Leather Gloves , Fungsinya untuk perlindungan tangan dari permukaan kasar.
  • Nitrile, Vinyl dan Neoprene Gloves ,  Fungsinya untuk melindungi tangan dari bahan-bahan kimia yang beracun dan berbahaya.
  • Padded Cloth Gloves , Berfungsi untuk melindungi tangan dari segi yang tajam, bergelombang atau kotor.
  • Heat Resistance Gloves , Berfungsi untuk melindungi tangan dari panas maupun api.
  • Latex Disposable Gloves , Berfungsi untuk melindungi tangan dari serangan bakteri dan kuman.
  • Metal Mesh Gloves , Berfungsi untuk melindungi tangan dari benda-benda tajam juga mencegah tangan terpotong akibat benda tajam.

Pertanyaan mengenai produk kami dapat dilakukan dengan cara mengirimkan email ke: cso@velascoindonesia.com atau dengan mengunjungi website kami www.velascoindonesia.com