0
  CONTACT US by WHATSAPP
Hindari Gas Beracun dengan Masker Respirator
21
Oct
Hindari Gas Beracun dengan Masker Respirator
Oct 21, 2017By Velasco

Bekerja di lingkungan outdoor membuat resiko akan terkena polusi, atau gas beracun jadi meningkat. Resiko yang sama juga dimiliki oleh mereka yang bekerja di industri lain yang bersentuhan langsung dengan bahan-bahan kimia berbahaya. Untuk itu kita dapat hindari gas beracun dengan masker respirator.

Hindari Gas Beracun dengan Masker Respirator

Masker respirator merupakan alat pengaman (alat safety) yang dibuat untuk melindungi penggunanya dari menghirup suatu udara atau gas yang terkontaminasi dan dapat membahayakan kesehatan, seperti misalnya polusi, debu, asap, gas beracun, dll.

Cara kerja masker adalah sebagai filter udara atau gas berbahaya sebelum masuk ke hidung atau mulut saat kita bernafas. Pada tahap pertama, udara atau gas berbahaya tersebut akan melewati filter aerosol yang terdapat pada masker. Filter ini berfungsi sebagai perangkap dari polutan. Selanjutnya udara dan gas tersebut akan melewati filter arang untuk menyaring partikel yang lebih kecil dari polutan. Selanjutnya udara atau gas yang sudah lebih bersih baru masuk ke hidung atau mulut pemakainya.

Karena cara kerja masker adalah menggunakan filter, maka masker memiliki jangka waktu pemakaian yang pendek. Tidak hanya untuk menyaring udara atau gas berbahaya dari luar, masker juga berfungsi untuk mencegah penyebaran penyakit menular yang dapat tersebar melalui udara.
Umumnya terdapat 2 jenis masker di pasaran. Pertama adalah masker kain biasa yang hanya dapat digunakan sekali kemudian dibuang. Kedua adalah masker dengan frame yang biasa terbuat dari plastik dan tali pengikat. Untuk masker jenis kedua ini dilengkapi dengan cartridge yang dapat diisi ulang.

Keselamatan adalah faktor yang sangat penting dalam bekerja, oleh karena itu penggunaan alat safety sangat dibutuhkan. Terlebih kita tidak pernah tahu dengan pasti apakah udara yang kita hirup itu mengandung gas tercemar atau tidak. Maka dari itu, Anda dapat hindari gas beracun dengan masker respirator.

Silahkan kontak kami PT Velasco Indonesia Persada sebagai distributor alat safety dan peralatan teknik lainnya dengan pelayanan terbaik. Hubungi (021) 690 530 atau info@velascoindonesia.com. Atau lihat produk kami lainnya di sini.