0
  CONTACT US by WHATSAPP
Manfaat Safety Helmet
30
Dec
Manfaat Safety Helmet dalam Industri
Dec 30, 2017By Velasco

Keselamatan kerja wajib menjadi perhatian khusus baik bagi para pemilik perusahaan, maupun bagi para pekerja itu sendiri. Sebab kecelakaan kerja dapat terjadi kapan saja dan di mana saja tanpa dapat diprediksi dengan pasti. Safety helmet adalah salah satu alat keselamatan yang berfungsi untuk melindungi kepala dari benturan benda keras dan benda tajam. Tidak hanya itu, masih ada lagi beberapa manfaat safety helmet yang akan dijelaskan dalam artikel ini. PT Velasco Indonesia Persada menjual safety helmet berkualitas sesuai kebutuhan Anda.

Manfaat Safety Helmet

Safety helmet atau helm pelindung biasanya dipakai di kapal, pabrik, dan proyek lapangan yang memiliki resiko tinggi terhadap benturan alat atau benda besar dan keras. Prinsip utama safety helmet adalah melindungi para penggunanya agar tidak terkena dampak dari benda yang jatuh atau tertabrak.

Safety helmet adalah salah satu Alat Pelindung Diri (APD) yang paling umum digunakan para pekerja kapal, pabrik atau proyek konstruksi. Secara umum manfaat safety helmet yaitu:
• Mengurangi dampak dari material yang jatuh, dengan cara meredam tumbukan pada kepada.
• Melindungi kepala saat membentur benda-benda keras di tempat kerja.
• Melindungi kepala (dan wajah, pada safety helmet jenis tertentu) dari percikan api, percikan logam cair, sengatan listrik, dan suhu tinggi.
• Membantu mengidentifikasi pekerja berdasarkan warna safety helmet.

Warna safety helmet biasanya menunjukkan kedudukan pekerja yang menggunakannya:
• Safety helmet warna putih umumnya dipakai manager, engineer, supervisor dan foreman.
• Safety helmet warna biru biasanya dipakai oleh para teknisi lisrik, tukang kayu dan teknisi lainnya selain pekerja sipil.
• Safety helmet warna hijau umumnya menandakan petugas keamanan.
• Safety helmet warna merah biasanya digunakan oleh petugas pemadam kebakaran.
• Safety helmet warna kuning umumnya dipakai oleh para pekerja atau buruh.
• Safety helmet warna coklat digunakan para tukang las dan pekerja lain yang sering berhubungan dengan suhu yang panas.
• Safety helmet warna abu-abu umumnya menandakan pengunjung atau tamu.

Helm pelindung yang berkualitas harus sanggup menjalankan fungsi safety helmet di atas. Umumnya safety helmet disertai dengan petunjuk pemakaian agar dapat memaksimalkan fungsinya. Pastikan Anda membeli safety helmet dari distributor terpercaya.

Silahkan kontak kami PT Velasco Indonesia Persada sebagai distributor safety helmet terpercaya dan berkualitas. Selain safety helmet, kami juga jual alat safety lain seperti safety shoes, welding gloves dan lain sebagainya dengan kualitas dan pelayanan terbaik. Hubungi (021) 690 530 atau info@velascoindonesia.com. Atau lihat produk kami lainnya di sini.