0
  CONTACT US by WHATSAPP
Limit Kekuatan Webbing Sling
06
Sep
Limit Kekuatan Webbing Sling
Sep 06, 2017By Velasco

Limit kekuatan webbing sling sangat beragam. Untuk mengetahui batas kekuatan sebuah webbing sling, kita dapat melihat pada label yang tertera di setiap webbing. Webbing sling adalah anyaman kain yang kuat berbentuk pipih atau tabung yang ujungnya terdapat jahitan membentuk lingkaran sebagai alat kait untuk mengangkut barang.

Limit kekuatan webbing sling memiliki istilah internasional yaitu working load limit (WLL) atau safe working load (SWL) dan umumnya memiliki satuan ton. Perbedaan limit kekuatan webbing sling yang satu dengan yang lainnya dapat diidentifikasi melalui perbedaan warna dan jumlah garis yang terdapat di badan webbing sling. Webbing sling yang memiliki 1 garis berarti dapat mengangkut beban sebanyak 1 ton, sementara webbing sling dengan 2 garis berarti dapat mengangkut beban sebanyak 2 ton, dan begitu seterusnya.

Perbedaan jumlah garis dalam webbing sling tersebut juga diikuti dengan perbedaan warna webbing sling. Berikut ini daftar warna webbing sling sesuai dengan kapasitas limit kekuatannya.

  • Violet: 1 ton.
  • Hijau: 2 ton.
  • Kuning: 3 ton.
  • Abu-abu: 4 ton.
  • Merah: 5 ton.
  • Coklat: 6 ton.
  • Biru: 8 ton.
  • Oranye: beragam dari 10 sampai dengan 50 ton.

Keterangan di atas adalah WLL/SWL dari tiap jenis warna webbing sling saat digunakan dengan metode straight lift. Perlu diperhatikan bahwa apabila webbing sling digunakan dengan metode lain, maka akan memiliki WLL/SWL yang berbeda pula. Penggunaan 1 atau 2 webbing sling sekaligus juga memiliki WLL/SWL yang berbeda. Lebih lengkapnya dapat dilihat pada table berikut ini .

Limit Kekuatan Webbing Sling

Sebelum memutuskan untuk membeli webbing sling, pastikan untuk memahami terlebih dahulu mengenai jenis webbing sling, kemudian pilih limit kekuatan yang sesuai dengan kebutuhan. Hal ini sangat diperlukan untuk menjaga keamanan barang dan awak kapal.

PT Velasco Indonesia Persada menyediakan berbagai macam kebutuhan alat teknik, mesin dan sparepart untuk perusahaan manufaktur. Produk-produk kami mencakup power product, alat berat, engine spareparts, dan peralatan kelautan dan kapal.

Tidak perlu ragu untuk menanyakan kepada tim support kami yang selalu siap membantu Anda di info@velascoindonesia.com