0
  CONTACT US by WHATSAPP
Kebakaran Terbesar
13
Oct
Kejadian Kebakaran Terbesar di Indonesia
Oct 13, 2019By Velasco

Apabila Anda rajin membaca berita, rasanya hampir tiap hari ada berita mengenai kebakaran di berbagai belahan dunia, termasuk di Indonesia. Kebakaran memang dapat terjadi di mana saja. Berikut ini beberapa kasus kebakaran terbesar yang pernah terjadi di Indonesia.

Kebakaran Wisma Kosgoro

Salah satu kejadian kebakaran di Indonesia yang masih melekat di ingatan masyarakat adalah kebakaran di Wisma Kosgoro pada 9 Maret 2015 yang berada di Jl. MH Thamrin, Jakarta Pusat. Beruntung tidak ada korban jiwa, namun api menghanguskan lantai 16 hingga lantai 20.

Kebakaran Kosambi

Kebakaran yang satu ini terjadi di kawasan Kosambi di Kota Bandung pada Kamis 3 Mei 2018. Api melahap 26 rumah. Satu balita tewas dan beberapa orang mengalami luka bakar. Petugas pemadam mengaku kesulitan memadamkan api, hingga membutuhkan waktu 24 jam untuk memastikan api benar-benar padam.

Kebakaran Pabrik Korek Api

Meski areanya tidak sebesar kasus kebakaran lain, namun kasus yang satu ini sangat populer sebab menewaskan hingga 30 pekerja di Binjai, Sumatera Utara. Saat kebakaran terjadi, pintu keluar terkunci sehingga para pekerja terjebak di dalam. Pemilik dan manajer pabrik tersebut akhirnya diamankan polisi.

Waspada Kebakaran

Tempat tinggal maupun tempat Anda bekerja juga memiliki potensi untuk terjadi kebakaran. Karena itu selalu sedia alat pemadam kebakaran sebelum Anda menyesal. Berikut ini berbagai peralatan pemadam kebakaran yang dapat Anda miliki, untuk dapat terhindar dari contoh kasus kebakaran terbesar di atas:

  1. Fire Blanket: juga disebut dengan selimut api, yaitu alat pemadam kebakaran berupa selimut dari kain serat yang dapat memadamkan api dengan menghalau oksigen sehingga api dapat padam.
  2. Portable Fire Extinguisher Cylinder / APAR: APAR digunakan sebagai alat pemadam api ringan, digunakan saat terjadi kebakaran awal, untuk mencegah kebakaran semakin meluas.
  3. Fireman Outfit: merupakan setelan pakaian tahan api dari ujung kepala hingga ujung kaki.

Silahkan kontak PT Velasco Indonesia Persada, distributor peralatan pemadam kebakaran berkualitas dengan pelayanan terbaik. Hubungi (021) 690 530 atau info@velascoindonesia.com. Atau lihat produk kami lainnya di sini.