0
  CONTACT US by WHATSAPP
Kawat Seling Wire Rope
08
Jul
Kawat Seling Wire Rope Harga Distributor
Jul 08, 2018By Velasco

Kawat seling wire rope merupakan salah satu peralatan pengangkut alat berat yang sangat penting dalam berbagai industri. Beberapa diantaranya adalah industri migas, industri perkapalan, konstruksi, industri manufaktur dan masih banyak lagi. Setiap industri yang melakukan aplikasi menarik dan mengangkat barang berat pasti membutuhkan kawat seling wire rope. Anda bekerja di industri serupa? Silahkan hubungi PT Velasco Indonesia Persada, sebab kami jual kawat seling wire rope dengan harga distributor.

Dalam membeli kawat seling atau wire rope, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan. Pertama adalah wire rope jenis apa yang Anda butuhkan. Terdapat 3 jenis wire rope yaitu galvanized, ungalvanized dan stainless steel wire rope.

  • Galvanized Wire Rope adalah wire rope yang telah melalui proses galvanisasi. Apa itu proses galvanisasi? Galvanisasi adalah sebuah proses pemberian lapisan zinc (seng) pada wire rope. Tujuan dari proses ini adalah untuk melindungi wire rope dari karat. Proses ini membuat galvanized wire rope lebih tahan korosi sehingga lebih awet.
  • Ungalvanized Wire Rope merupakan jenis wire rope yang tidak melalui proses galvanisasi. Wire rope jenis ini umumnya lebih tidak tahan lama dibanding galvanized wire rope.
  • Stainless steel wire rope adalah jenis wire rope yang terbuat dari baja tahan karat.

Selain jenis-jenis di atas, kawat seling atau wire rope juga memiliki berbagai jenis pola putaran atau pilinan. Setiap jenis konstruksi pilinan kawat seling tentu akan mempengaruhi kekuatan yang dimilikinya. Berikut ini beberapa contoh pilinan kawat seling atau wire rope.

Pilinan Wire Rope

Anda perlu tahu bahwa setiap jenis wire rope memiliki kekuatan yang berbeda satu sama lain. Nilai kekuatan kawat seling umumnya disebut dengan working load limit atau WLL. Setiap jenis wire rope memiliki nilai WLL masing-masing. Nilai WLL juga sangat bergantung pada bagaimana metode Anda menggunakan wire rope tersebut. Pastikan Anda memesan sesuai dengan kebutuhan Anda. Apabila bingung, silahkan hubungi kami untuk dapat kami pandu. Berikut ini tabel sederhana yang berisi informasi WLL wire rope berdasarkan cara penggunaannya. Semoga bermanfaat.

Working Load Limit Wire Rope

Beberapa tips umum lain yang perlu dipahami sebelum memesan wire rope adalah sebagai berikut:

  1. Pastikan wire rope yang Anda beli memiliki ID tape sebagai bukti keasliannya.
  2. Pastikan panjang wire rope yang Anda pesan sesuai dengan cara menimbang wire rope tersebut.
  3. Pastikan juga diameter wire rope sesuai dengan ukuran yang Anda pesan.
  4. Pastikan pilinan wire rope tidak renggang. Wire rope yang renggang saat dipotong maka ujungnya akan mudah buyar, serta ketika dipakai akan cepat rusak.

Selain itu, pastikan Anda membeli wire rope dari distributor terpercaya seperti PT Velasco Indonesia Persada. Kami jual wire rope berkualitas dengan harga distributor. Beberapa merek wire rope yang kami jual adalah merk KISWIRE, DSR (Korea), Indostrand, USHA MARTIN (India).

Silahkan kontak PT Velasco Indonesia Persada, kami jual kawat seling wire rope harga distributor. Kami juga jual alat safety kapal, chemical product, dan lain sebagainya dengan kualitas dan pelayanan terbaik. Hubungi (021) 690 530 atau info@velascoindonesia.com. Atau lihat produk kami lainnya di sini.