0
  CONTACT US by WHATSAPP
kapal terbesar di dunia
14
Dec
Kapal Terbesar di Dunia disebut Kota Apung
Dec 14, 2016By Velasco Indonesia

Sebuah perusahaan kapal Norwegia-AS, Royal Caribbean Internasional, baru-baru ini meresmikan peluncuran kapal terbesar di dunia, Harmony of the Seas.

Saking besarnya, kapal terbesar di dunia itu bisa disebut sebagai ‘kota apung’, dilengkapi dengan fasilitas seperti taman bermain, pusat perbelanjaan, stimulator selancar, pertunjukan air, robot, dan hutan buatan lengkap dengan kicauan burung.

Dikutip dari Daily Mail, Selasa (17/5/2016), puluhan ribu orang berbondong-bondong datang untuk menyaksikan percobaan pelayaran pertama kapal raksasa itu, dari pelabuhan Saint-Nazaire di Brittany, barat laut Prancis pada Senin 16 Mei 2016.

‘Kota apung’ tersebut dinakodai oleh tiga kapten yang sudah mengikuti training stimulator untuk menjalankan raksasa air itu.

Harmony of the Seas disebut-sebut memiliki tinggi melebihi tinggi Menara Eiffel, gedung pencakar langit The Shard di London, dan hotel mewah Burj Al Arab di Dubai.

Raksasa laut ini juga lebih panjang 330 kaki atau 100 meter dibandingkan kapal fenomenal Titanic, dan dapat mengangkut sebanyak 8.880 penumpang — 2.100 diantaranya adalah kru kapal dari 77 negara berbeda.

Fasilitas ‘Kota Apung’

Ada sekitar 16 restoran disediakan di dalam pesiar terbesar di dunia tersebut. Salah satu restoran disebut Wonderland, bertemakan Alice in Wonderland.

Wonderland yang dibangun menjadi dua lantai, mengundang Anda untuk mencoba meluncur dan menjelajahi ‘lubang kelinci’.

Salah satu wahana seluncur itu disebut Ultimate Abyss atau neraka penghabisan. Seluncur ini memiliki dua tabung yang berliku-liku dan panjang. Saat akan menaiki wahana ini, Anda diharuskan menggunakan kantong seluncur khusus yang sudah disediakan.

Saat lampu indikator seluncur berubah hijau, bersiap-siaplah untuk meluncur dan berteriak sekuatnya.

“Aku tidak percaya akan mencoba melakukan kegilaan ini, lubangnya sangat panjang,” kata seorang reporter media setempat.

Setelah Anda merasa lelah setelah menjelajahi ‘lubang kelinci’, makanan yang disediakan restoran tersebut akan memuaskan lambung.

Uniknya, menu yang disajikan tidak menuliskan nama makanan apa yang diinginkan, melainkan kategori makanan, seperti api, es, bumi, air, dan mimpi.

Kolam renang di depan kabin Anda penuh? Tidak perlu khawatir, karena kapal pesiar tersebut dilengkapi dengan banyak kolam renang dengan berbagai ukuran dan bentuk, yang bisa ditemukan di setiap sisi kapal.

Jika Anda ingin berselancar, kapal terbesar di dunia tersebut juga memiliki stimulator berselancar di dalamnya, disebut Splashaway Bay. Tempat tersebut juga menyediakan pertunjukan air, seperti pertunjukan West End of Grease.

Kapal terbesar di dunia ini juga menyediakan taman untuk bersantai. Taman tersebut terlihat seperti miniatur Central Park NY dengan 10 ribu pohon dan tanaman di dalamnya.

Kapal pesiar tersebut dilengkapi dengan lebih dari 3.000 kabin, yang harganya dimulai dari 900 pound sterling atau setara dengan Rp 17 juta hingga 2,760 pound sterling atau Rp 55 juta per orang untuk satu minggu pelayaran.