0
  CONTACT US by WHATSAPP
Kacamata Goggle, Kacamata Safety dan Face Shield
18
Oct
Kacamata Goggle Kacamata Safety dan Face Shield
Oct 18, 2017By Velasco

Cedera mata dapat diakibatkan oleh banyak hal seperti adanya partikel atau benda beterbangan, radiasi cahaya dan percikan api. Karena itulah sangat dibutuhkan pelindung mata atau pelindung wajah yang berkualitas untuk menghindari cedera mata. Terdapat berbagai macam jenis pelindung wajah, beberapa diantaranya adalah kacamata goggle kacamata safety dan face shield.

Cedera mata sangat berakibat fatal bagi pekerja, karena pekerjaan tidak dapat dillakukan dengan baik apabila pengelihatan terganggu. Berdasarkan riset dari National Institute for Occupational Safety and Health (NIOSH), terdapat lebih dari 2.000 cedera mata terjadi setiap harinya. Lebih parah lagi, 10 hingga 20 persennya mengalami kebutaan atau kehilangan pengelihatan secara permanen atau sementara. Dalam artikel ini akan dijelaskan mengenai perbedaan kacamata goggle kacamata safety dan face shield.

Kacamata Goggle
Kacamata goggle dirancang untuk melindung mata dari benda beterbangan yang dapat datang dari berbagai arah. Jadi selain menutupi bagian mata, kacamata goggle juga menutupi daerah sekitar mata, sehingga aman dari benda-benda beterbangan. Kacamata jenis ini memiliki bentuk seperti kacamata renang.
Kacamata Goggle Kacamata Safety dan Face Shield

Kacamata Safety
Kacamata safety memiliki bentuk frame berbeda dari kacamata baca biasa. Framenya lebih kuat dan terdapat perisai samping yang berfungsi untuk mencegah partikel beterbangan dari arah samping mata. Kacamata ini memang tidak lebih aman digunakan ketimbang kacamata goggle, karena percikan barang atau partikel masih dapat masuk dari bagian atas dan bawah mata. Namun dalam beberapa industri pekerjaan, kacamata safety seperti ini sudah dianggap lebih dari cukup untuk digunakan.
Kacamata Goggle, Kacamata Safety dan Face Shield

Face shield
Face shield merupakan pelindung wajah yang umumnya melekat dengan safety helmet. Penggunaan face shield sebaiknya dilengkapi dengan kacamata goggle atau kacamata safety agar perlindungan dari benda atau partikel yang beterbangan atau percikan api dapat lebih maksimal. Bagian face shield windows transparan dan memiliki berbagai jenis ketebalan sesuai dengan tingkat resiko bahaya yang dihadapi pekerja.
Kacamata Goggle, Kacamata Safety dan Face Shield

Setelah memahami perbedaan kacamata goggle kacamata safety dan face shield, maka kini Anda dapat memilih pelindung muka jenis mana yang Anda butuhkan. Apabila butuh bantuan, kami bersedia membantu Anda dalam memilih pelindung muka yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Silahkan kontak kami PT Velasco Indonesia Persada sebagai distributor peralatan teknik dengan pelayanan terbaik, kami juga menjual survival whistle untuk kebutuhan Anda. Hubungi (021) 690 530 atau info@velascoindonesia.com. Atau lihat produk kami lainnya di sini.