0
  CONTACT US by WHATSAPP
Jual Wire Rope Thimble
18
Feb
Jual Wire Rope Thimble Alat Rigging
Feb 18, 2019By Velasco

Dalam aplikasi rigging, dibutuhkan beberapa peralatan yang mumpuni. Rigging itu sendiri merupakan aplikasi memindahkan barang berat dari satu titik ke titik lain, dapat berupa lifting, towing atau lashing. Mengingat barang yang dipindahkan tidak main-main, maka peralatan yang digunakan juga tidak boleh sembarangan. Salah satu komponen alat rigging adalah wire rope thimble. PT Velasco Indonesia Persada jual wire rope thimble berkualitas.

Wire rope thimble itu sendiri merupakan alat yang digunakan pada mata wire rope, persis diletakkan pada bagian tekukan mata wire rope. Dengan demikian, bentuk mata wire rope sling akan tetap terjaga walau ditarik sekuat apapun. Fungsi alat ini adalah untuk menjaga agar bentuk mata wire rope dapat terjaga, sekaligus melindungi wire rope agar tidak mudah lecet atau tergesek pengait beban.

Pada saat menggunakan wire rope thimbe, perhatikan spesifikasi wire rope dan thimble. Keduanya harus memiliki ukuran yang sesuai, agar pas saat dipasang. Ukuran wire rope thimble yang terlalu besar atau terlalu kecil akan mengganggu proses rigging, sebab thimble tidak dapat berfungsi maksimal, malah akan mempercepat kerusakan wire rope.

Wire rope thimble juga memiliki beberapa jenis bahan, yaitu thimble galvanis dan thimble stainless steel. Thimble galvanis telah melewati proses galvanisasi, sehingga lebih tahan karat. Thimble stainless steel terbuat dari stainless steel tipe 104 dan 316, cocok digunakan di tempat yang rawan karat dan korosi.

Kemudian berdasarkan ketahanan beratnya, wire rope thimble terbagi menjadi 2 jenis utama yaitu thimble biasa dan thimble heavy. Thimble jenis biasa digunakan untuk aplikasi rigging ringan. sementara thimble jenis heavy digunakan untuk aplikasi rigging berat.

Berdasarkan cara pembuatan, juga terdapat 2 jenis wire rope thimble. Cara pertama yaitu dengan memanaskan material dasar thimble, contohnya baja yang digalvanisasi, lalu baja tersebut ditekuk hingga membentuk menyerupai bentuk mata wire rope. Sementara cara kedua menggunakan cetakan, yaitu ketika material dasar thimble telah dipanaskan hingga meleleh, selanjutnya material tersebut dituang ke dalam cetakan hingga membentuk wire rope thimble.

Silahkan kontak PT Velasco Indonesia Persada, kami jual wire rope thimble berkualitas dengan harga distributor. Kami juga jual peralatan rigging dan chemical product dengan kualitas dan pelayanan terbaik. Hubungi (021) 690 530 atau info@velascoindonesia.com. Atau lihat produk kami lainnya di sini.