0
  CONTACT US by WHATSAPP
Wire Rope Kiswire
02
Apr
Jual Wire Rope Kiswire Bersertifikat
Apr 02, 2019By Velasco

Wire rope adalah susunan kawat baja yang dipilin membentuk strand, kemudian strand tersebut dipilin lagi mengelilingi sebuah core hingga akhirnya menjadi sebuah tali baja yang kuat dan tebal. Salah satu merk wire rope yang cukup populer adalah wire rope Kiswire. PT Velasco Indonesia Persada jual wire rope Kiswire asli bersertifikat.

Wire rope Kiswire memiliki kualitas yang tidak perlu diragukan lagi. Kiswire itu sendiri merupakan perusahaan dari Korea yang telah berpengalaman selama puluhan tahun dalam memproduksi berbagai produk terkait wire atau kawat. Bisa dibilang, Kiswire merupakan perusahaan spesialis wire yang memiliki kualitas dengan standar international. Produk-produknya telah banyak dipercaya dalam berbagai industri, termasuk industri heavy lifting.

Sebelum membeli wire rope Kiswire, pastikan Anda sudah terlebih dahulu memahami jenis-jenis wire rope, dan bagaimana cara merawatnya agar kuat dan tahan lama.

Jenis-jenis wire rope

  1. Berdasarkan bahan, wire rope terbagi menjadi 3 jenis. Pertama adalah galvanized wire rope, yaitu wire rope yang telah melalui proses galvanisasi atau pelapisan. Kedua adalah ungalvanized wire rope, yaitu wire rope yang tidak melewati proses galvanisasi. Terakhir adalah stainless steel wire rope, yaitu wire rope yang terbuat dari stainless steel.
  2. Dari sisi konstruksinya, terdapat beberapa jenis wire rope. Beberapa yang cukup sering digunakan adalah wire rope dengan konstruksi 6×19, 6×36, 8×19, 35×7, dll.
  3. Tipe wire rope juga ada yang rotating dan non-rotating. Masing-masing tipe memiliki keunggulannya sendiri.

Berikut ini beberapa hal yang perlu dilakukan agar wire rope kuat dan tahan lama:

  1. Beli wire rope sesuai kebutuhan.

Pahami dulu kebutuhan Anda akan wire rope. Masing-masing jenis wire rope memiliki working load limit (WLL) yang berbeda. Jangan membeli wire rope dengan ukuran yang tidak sesuai. Pertimbangkan juga lokasi penggunaannya. Apabila digunakan di laut lepas, tentu Anda membutuhkan wire rope yang tahan karat.

  1. Beli wire rope dari distributor terpercaya.

Jangan sampai tertipu, belilah wire rope dari distributor yang terpercaya, serperti PT Velasco Indonesia Persada. Wire rope Kiswire yang asli tentunya akan menjamin kualitas, kekuatan serta ketahanan.

  1. Gunakan wire rope sesuai WLL.

Sesuaikan beban dangan kemampuan WLL wire rope. Jangan malas mengganti wire rope apabila memang hendak mengangkat beban yang lebih berat.

  1. Lakukan pengecekan rutin.

Susunlah prosedur pengecekan secara berkala. Wire rope yang sudah tidak layak pakai memiliki beberapa ciri fisik yang terlihat, seperti ada bagian yang terkikis.

  1. Berikan pelumas khusus.

Secara rutin, Anda perlu memberikan pelumas khusus wire rope. Pelumas ini berfungsi untuk dapat melindungi wire rope dari beberapa kondisi, termasuk pada cuaca ekstrim.

Silahkan kontak kami PT Velasco Indonesia Persada, kami jual wire rope Kiswire asli bersertifikat dengan pelayanan terbaik. Kami juga jual alat safety kapal, chemical product, dan lain sebagainya. Hubungi (021) 690 530 atau info@velascoindonesia.com. Atau lihat produk kami lainnya di sini.