0
  CONTACT US by WHATSAPP
Jual Tali PE tambang
01
Jul
Jual Tali PE Tambang Serbaguna
Jul 01, 2019By Velasco

Industri kapal banyak menggunakan tali tambang untuk beragam keperluan, seperti lifting (mengangkat barang), lashing (mengikat barang) atau towing (menarik barang). Terdapat banyak jenis tali tambang dengan spesifikasi yang berbeda-beda. Salah satunya adalah tali PE. (Velasco adalah distributor terbaik men jual Tali PE Tambang)

Sebelum membahas tali PE, ada baiknya memahami dulu tentang apa itu tali tambang. Tali tambang merupakan kumpulan ribuan helai serat tipis yang dipilin sedemikian rupa sehingga membentuk sebuah tali yang panjang dan kuat.

Jenis tali tambang dibedakan berdasarkan bahan seratnya. Misalnya tali manila, terbuat dari serat tanaman abacca, yaitu sejenis pisang dari Filipina. Tali nylon, terbuat dari serat nylon. Kemudian ada juga tali PP, yaitu tali yang terbuat dari serat polipropylene (disingkat dengan PP). Tali PP ini dibedakan lagi menjadi dua jenis yaitu PP monofilament dan PP multifilament. Jenis monofilament memiliki serat PP yang lebih besar dibandingkan jenis multifilament. Tali jenis monofilament juga mempunyai permukaan yang lebih kasar jika dipegang. Namun kedua jenis tali ini memiliki nilai breaking load yang hampir setara.

 

Tali PE

Nah, jenis tali yang akan dibahas dalam artikel ini adalah tali PE. Tali tambang PE terbuat dari jenis serat sintetis polyethylene. Dari pada sulit menyebut nama serat yang rumit tersebut, maka nama serat tersebut disingkat dengan sebutan PE. Jadilah tali tambang yang satu ini disebut tali PE.

Jenis tali ini lebih lentur dari pada tali nylon, tetapi nilai breaking load-nya lebih rendah. Tali ini punya banyak kelebihan, antara lain: berukuran kecil dan cukup ringan sehingga praktis dibawa, tahan terhadap bahan kimia, serta lentur sehingga mudah dibentuk atau dipakai untuk mengikat. Tali PE ini biasanya digunakan untuk pekerjaan packing, jala-jala, lashing, dan lain sebagainya.

Tali ini hadir dalam berbagai ukuran, baik ukuran panjang (220 meter/coil) maupun ukuran diameter tali (1-40 mm). Selain itu, juga ada berbagai warna yang dapat Anda pilih.

 

Silahkan kontak kami PT Velasco Indonesia Persada, kami jual tali PE tambang, serta tali tambang lainnya dengan kualitas tinggi. Kami juga jual alat safety kapal dengan pelayanan terbaik. Hubungi (021) 690 530 atau info@velascoindonesia.com. Atau lihat produk kami lainnya di sini.