0
  CONTACT US by WHATSAPP
Rantai Kapal dan Aksesoris
23
Dec
Jual Rantai Kapal dan Aksesoris
Dec 23, 2018By Velasco

Rantai merupakan salah satu alat yang umum ada pada setiap kapal. Fungsinya bermacam-macam, ada yang digunakan untuk jangkar, untuk mengangkat, mengikat, serta menarik barang, bahkan ada juga rantai yang digunakan untuk hiasan. PT Velasco Indonesia Persada jual rantai kapal dan aksesoris.

Terdapat berbagai macam jenis rantai kapal dan aksesoris, salah satunya dibedakan berdasarkan bahan materialnya.

  1. Rantai Baja: merupakan rantai yang terbuat dari baja. Kami jual rantai baja grade 80 dan 100 buatan RRT dan USA (Crosby).
  2. Rantai Galvanis: merupakan rantai yang telah melalui proses galvanis, yaitu proses pemberian lapisan pelindung agar bebas karat. Kami menyediakan rantai galvanis atau galvanized chain dengan berbagai tipe seperti short link, long link dan medium link dalam berbagai ukuran.
  3. Rantai Stainless Steel: merupakan rantai yang terbuat dari bahan stainless steel. Rantai yang satu ini juga memiliki sifat anti karat. Kami jual rantai stainless steel dengan bahan SS 304 dan 216 dengan kualitas tinggi dalam berbagai ukuran.
  4. Rantai Jangkar / Anchor Chain: merupakan rantai yang khusus didesain untuk jangkar. Kami jual rantai jangkar dengan varian grade U2 dan U3, dengan satuan per length = 27,5 meter.

Rantai kapal biasanya menempel dengan aksesoris pelengkap untuk memaksimalkan fungsinya. Berikut ini beberapa aksesoris rantai.

  1. Shackle: yaitu alat bantu yang mengaitkan antara rantai dengan obyek lain. Shackle itu sendiri memiliki banyak jenis sesuai fungsi dan bentuknya. Beberapa jenis shackle berdasarkan fungsinya antara lain adalah kenter shackle, joining shackle, anchor shackle. Sementara berdasarkan bentuknya, ada shackle dee, shackle omega, dll.
  2. Swivel / Kili-kili: yaitu satu rangkaian rantai yang terdiri dari 4 mata rantai dengan satu poros yang dapat berputar. Biasanya alat ini digunakan pada rantai jangkar, fungsinya agar jangkar dapat bergerak mengikuti arus tanpa kuatir kusut.
  3. Turnbuckle / Jarum keras: yaitu alat yang dikaitkan pada rantai, fungsinya adalah untuk mengatur ketegangan sling saat digunakan untuk menarik atau mengangkat beban.

Silahkan kontak PT Velasco Indonesia Persada, kami jual rantai kapal dan aksesoris berkualitas. Kami juga menyediakan berbagai macam alat rigging lainnya dengan pelayanan terbaik. Hubungi (021) 690 530 atau info@velascoindonesia.com. Atau lihat produk kami lainnya di sini.