0
Jual Mesin Gerinda
07
Feb
Jual Mesin Gerinda BOSCH Berkualitas
Feb 07, 2018By Velasco

Manfaat dan fungsi mesin gerinda cukup penting dalam dunia industri. Kita sering menemukan penggunaan gerinda pada industri seperti manufaktur, konstruksi, otomotif dan sebagainya. Hal ini karena fungsinya yang penting dan multi guna. PT Velasco Indonesia Persada jual mesin gerinda BOSCH. BOSCH merupakan salah satu merk mesin terkenal, handal, dan terpercaya.

Jual Mesin Gerinda

Dalam berbagai industri, secara umum gerinda dimanfaatkan untuk:
• Mengikis atau menghilangkan bagian atau sisi tajam dari suatu benda kerja
• Pekerjaan finishing atau pekerjaan akhir pada suatu benda kerja atau peralatan kerja
• Membuat bentuk suatu benda kerja sesuai profil yang dibutuhkan seperti elips, bulat, persegi panjang, siku atau lainnya.
• Mengikis suatu permukaan benda kerja dengan perlahan dan hati-hati sehingga rata dan halus.
• Membuat tajam alat-alat potong (cangkul, golok, dan lain-lain) yang tumpul dengan cara diasah.
• Memotong peralatan kerja.

Berdasarkan penggunaanya dalam industri, mesin gerinda dikelompokan dalam beberapa jenis.
1. Hand Grinding / Mesin Gerinda Tangan
Mesin gerinda jenis ini paling sering kita temukan karena kepraktisan penggunaan dan fungsinya yang multi guna. Mesin jenis ini digunakan untuk bahan bangunan, kayu, benda logam, kaca, hingga digunakan untuk memoles mobil. Pengerjaan dengan menggunakan mesin ini akan optimal dengan cara memilih mesin dan mata gerinda yang tepat dan sesuai kebutuhan.

2. Mesin Gerinda Duduk
Mesin gerinda jenis ini digunakan untuk menghaluskan atau mengasah peralatan-peralatan potong berukuran kecil. Contohnya, golok, mata cangkul, kapak, arit, pisau, pahat tangan, mata bor dan sebagainya.

3. Surface Grinding / Mesin Gerinda Permukaan
Mesin gerinda jenis ini berfungsi untuk meghasilkan permukaan yang rata, datar, dan halus pada sebuah bidang. Contoh hasil pekerjaan dengan menggunakan jenis gerinda ini yaitu jangka sorong, parallel block, mesin bed, dan sebagainya.

4. Cylindrical Grinding / Mesin Gerinda Silinder
Mesin gerinda jenis ini berfungsi untuk mengerjakan benda-benda kerja yang berbentuk silinder. Contoh hasil pekerjaan dengan menggunakan jenis gerinda ini yaitu collet, sleeve, shaft, bearing, as / poros, test bar, mesin spindle.

5. Tool Grinding / Mesin Gerinda Alat Potong
Mesin gerinda jenis ini berfungsi untuk mengerjakan pekerjaan presisi seperti untuk mengasah berbagai jenis peralatan potong (cutting tool). Contohnya, mata bor, mata pahat bubut dan sebagainya. Jenis gerinda ini juga digunakan untuk pengerjaan finishing pada benda kerja yang membutuhkan ketelitian .

Silahkan kontak kami PT Velasco Indonesia Persada, kami jual mesin gerinda berkualitas merk BOSCH dan berbagai industrial power product lainnya seperti alternator dan electro motor. Hubungi (021) 690 530 atau info@velascoindonesia.com. Atau lihat produk kami lainnya di sini.