0
  CONTACT US by WHATSAPP
Jual Line Throwing
26
Aug
Jual Line Throwing Alat Keselamatan Kapal
Aug 26, 2019By Velasco

Safety first! Seperti kita ketahui, keamanan dalam bekerja merupakan hal yang harus menjadi prioritas di tempat kerja, apalagi bekerja di atas kapal, jauh dari daratan. Salah satu alat keselamatan kapal yang kurang populer, namun sangat penting, adalah line throwing. Velasco adalah distributor terpercaya yang jual line throwing.

Sesuai dengan namanya, line throwing merupakan salah satu alat keselamatan kapal yang berfungsi untuk melemparkan tali dari kapal penyelamat ke arah sekoci atau korban kecelakaan kapal yang sedang terkatung-katung di laut lepas. Tujuannya adalah agar para korban kecelakaan kapal dapat meraih line throwing sehingga bisa ditarik ke kapal penyelamat.

Bukan sembarang melempar tali, alat ini disertai dengan roket yang dapat melontarkan tali hingga sejauh minimal 230 meter. Alat keselamatan kapal yang satu ini juga merupakan salah satu alat piroteknik, yaitu alat yang dirancang menggunakan beberapa material untuk menghasilkan reaksi kimia berupa panas, nyala api, gas, asap dan suara.

Pada kapal, alat piroteknik berfungsi untuk mengirim sinyal bahaya. Selain alat ini, terdapat beberapa macam alat piroteknik lain untuk kapal, seperti man over board (MOB), red hand flare, rocket parachute signal, serta smoke signal.

Untuk lebih jelasnya mengenai cara menggunakan line throwing, Anda dapat menyaksikan video di bawah ini.

<iframe width=”560″ height=”315″ src=”https://www.youtube.com/embed/9RP-QYwK60c” frameborder=”0″ allow=”accelerometer; autoplay; encrypted-media; gyroscope; picture-in-picture” allowfullscreen></iframe>

Alat ini wajib ada pada setiap kapal, hal ini diatur dalam salah satu pasal pada SOLAS atau Safety of Life at Sea. SOLAS sendiri merupakan kesepakatan internasional yang mengatur standar alat keselamatan pada kapal.

Menurut SOLAS, line throwing harus memenuhi syarat berikut ini:

  • Memiliki akurasi yang baik.
  • Instruksi pemakaian harus tercantum pada badan alat.
  • Setiap kapal wajib memiliki setidaknya 4 buah line throwing apparatus.
  • Harus sanggup melempar tali minimal 230 meter di air tenang.
  • Setiap tali memiliki kekuatan tidak kurang dari 2 kilo Newton.

Silahkan kontak kami PT Velasco Indonesia Persada, kami jual line throwing dengan merk Good Brother disertai sertifikat untuk menjamin kualitas dan keasliannya. Hubungi (021) 690 530 atau info@velascoindonesia.com. Atau lihat produk kami lainnya di sini.