0
  CONTACT US by WHATSAPP
Jual Fire Blanket
29
Oct
Jual Fire Blanket Berkualitas Tinggi
Oct 29, 2018By Velasco

Dewasa ini sudah tersedia berbagai peralatan untuk membantu kita saat terjadi musibah seperti kebakaran. Salah satu alat tersebut adalah fire blanket. Fire blanket merupakan selimut tahan api yang digunakan untuk membantu memadamkan api dalam tahap awal. PT Velasco Indonesia Persada jual fire blanket berkualitas yang dapat Anda andalkan.

Fire blanket terbuat dari bahan yang lentur dan tahan api seperti wol, serat kaca, serat aramid (kevlar), atau bahan lainnya. Biasanya fire blanket dilapisi dengan bahan kimia pelarut air untuk membantu memadamkan api. Fire blanket memiliki bentuk yang sangat sederhana, yaitu hanya berupa lembaran selimut dengan berat tidak sampai 1 kg. Alat ini memiliki ketahanan akan panas hingga 700 derajat Celcius.

Seperti apa fire blanket bekerja? Seperti kita ketahui, api membutuhkan oksigen. Fire blanket menutup sumber api tersebut sehingga tidak ada lagi suplai oksigen. Dengan demikian, api akan dapat padam secara otomatis karena tidak mendapatkan oksigen.

Meski sepertinya fire blanket memiliki kekuatan super, namun penggunaannya perlu diperhatikan sebab tidak semua kondisi api dapat dipadamkan dengan fire blanket. Umumnya fire blanket digunakan sebagai tahapan awal untuk memadamkan api yang belum terlalu besar. Perlu dipastikan api yang menyala tidak lebih besar dari ukuran fire blanket yang tersedia.

Selain itu perlu diketahui bahwa fire blanket hanya bisa digunakan untuk 3 kelas kebakaran, yaitu kelas A, B dan F. Kelas A adalah kebakaran yang terdapat pada bahan padat seperti kayu, kertas, plastik, dll. Kelas B adalah kebakaran dari bahan cairan mudah terbakar seperti bensin, tiner, dll. Sementara kelas F adalah kebakaran yang terjadi pada bahan padat dan cair seperti minyak, lemak, dll.

Ada juga jenis fire blanket yang dapat memadamkan api akibat saluran listrik. Fire blanket tidak dapat digunakan pada kebakaran yang berasal dari gas mudah terbakar dan logam. Cara menggunakannya mudah, cukup tarik fire blanket dari tempatnya kemudian letakan pada sumber api lalu tinggalkan selama beberapa menit sampai api benar-benar padam.

Fire blanket juga dapat digunakan untuk memadamkan api yang membakar tubuh seseorang. Caranya adalah membungkus korban dengan fire blanket kemudian menggulingkannya. Ingat, jangan sampai menutup bagian mulut dan hidung korban agar korban dapat tetap bernafas.

Silahkan kontak PT Velasco Indonesia Persada, kami jual fire blanket berkualitas dengan pelayanan terbaik. Kami juga jual fire fighting equipment lainnya seperti APAR dan fire hose. Hubungi (021) 690 530 atau info@velascoindonesia.com. Atau lihat produk kami lainnya di sini.