0
  CONTACT US by WHATSAPP
Aksesoris Jangkar
22
Jan
Jual Aksesoris Jangkar Kapal Berkualitas
Jan 22, 2018By Velasco

Jangkar merupakan alat yang wajib dimiliki setiap kapal. Fungsi utamanya adalah untuk menambatkan kapal pada satu titik agar tidak bergerak saat diterpa angin atau gelombang kencang. Jangkar memiliki beberapa komponen yang saling memiliki fungsinya masing-masing. Antara lain adalah jangkar itu sendiri, rantai jangkar, penarik jangkar serta aksesoris jangkar.

Aksesoris Jangkar

Aksesoris jangkar yang dimaksud adalah beberapa komponen kecil yang berfungsi untuk menyambung rantai menjadi sebuah instalasi utuh. PT Velasco Indonesia Persada jual aksesoris jangkar kapal dengan kualitas terbaik sesuai dengan kebutuhan Anda. Mari kita bahas satu per satu mengenai aksesoris jangkar untuk kapal.

Swivel atau Kili-kili Jangkar
Swivel merupakan rangkaian rantai yang di bagian tengahnya terdapat sebuah poros berputar. Bagian poros ini memungkinkan sebagian rantai tetap diam pada saat bagian rantai yang lain bergerak. Swivel penting diaplikasikan pada jangkar agar rantai jangkar tidak kusut pada saat ada pergerakan yang disebabkan oleh gelombang.

Shackle
Shackle itu sendiri merupakan alat bantu untuk mengaitkan obyek tertentu berupa rantai atau tali dengan obyek lain yang sejenis. Untuk aksesoris jangkar, terdapat 3 jenis shackle yang digunakan yaitu kenter shackle, joining shackle dan anchor shackle.

Kenter shackle merupakan alat yang berfungsi untuk menyambungkan antara satu bagian rantai jangkar dengan rantai jangkar yang lain. Kenter shackle memiliki bentuk seperti angka delapan, serupa dengan rantai jangkar. Sedikit perbedaan terletak pada bagian tengahnya di mana terdapat pin yang dapat dibuka.

Joining shackle memiliki fungsi yang sama dengan kenter shackle, perbedaan terletak pada bentuknya. Joining shackle berbentuk seperti huruf U dengan tuas pada bagian ujungnya. Penggunaan kenter shackle atau joining shackle perlu disesuaikan dengan bentuk alur rantai jangkar atau penarik jangkarnya.

Anchor shackle punya fungsi yang agak berbeda, shackle yang satu ini berguna untuk menyambungkan antara rantai jangkar dengan jangkar. Anchor shackle memiliki bentuk menyerupai joining shackle namun dimensi dan ukurannya berbeda.

PT Velasco Indonesia Persada jual aksesoris jangkar kapal dari RRT dan juga merk Crosby dari USA. Kami pastikan aksesoris jangkar yang kami jual adalah asli dan memiliki kualitas terbaik. Tidak hanya itu, kami juga bersedia memandu Anda untuk dapat menentukan produk dan spesifikasi yang terbaik sesuai dengan kebutuhan Anda.

Silahkan kontak kami PT Velasco Indonesia Persada sebagai distributor aksesoris jangkar, rantai jangkar, jangkar dan penarik jangkar, serta peralatan teknik lainnya dengan pelayanan terbaik. Hubungi (021) 690 530 atau info@velascoindonesia.com. Atau lihat produk kami lainnya di sini.