0
  CONTACT US by WHATSAPP
Jenis Webbing Sling
04
Sep
Beberapa Jenis Webbing Sling
Sep 04, 2017By Velasco

Jenis webbing sling sangat beragam. Penting untuk memahami tiap jenis webbing sling sebelum membelinya agar dapat menyesuaikan dengan kebutuhan. Webbing sling adalah anyaman kain yang kuat berbentuk pipih atau tabung yang ujungnya terdapat jahitan membentuk lingkaran sebagai alat kait untuk mengangkut barang. Pertama-tama mari kita pelajari jenis webbing berdasarkan jahitan terlebih dahulu. Terdapat 2 jenis jahitan webbing yaitu sebagai berikut.

Jenis Webbing Sling

    • Webbing dengan jahitan pipih
      Webbing jenis ini dianyam dengan anyaman padat tanpa lubang di ujungnya. Webbing ini tersedia dalam berbagai ukuran, menyesuaikan dengan kekuatan mengangkut beban yang dimilikinya. Bentuknya yang pipih menjadikan webbing ini fleksibel, praktis dan cocok untuk mengangkut barang yang besar. Kelemahan webbing jenis jahitan pipih ini adalah rentan abrasi.

Jenis Webbing Sling

  • Webbing dengan jahitan tabung
    Webbing jenis ini dianyam membentuk seperti tabung atau selongsong. Webbing ini dapat berfungsi untuk melindungi tali, kawat atau benda lain yang dapat masuk pada selongsong webbing jenis ini. Webbing dengan jahitan tabung ini juga rentan terkena abrasi, namun lebih kuat dibanding webbing dengan jahitan pipih. Hal ini disebabkan karena jahitan webbing tabung ini lebih tipis sehingga lebih lentur dibanding jahitan webbing pipih.

Sementara untuk jenis-jenis webbing sling adalah sebagai berikut.

  • Eye Webbing Sling

Webbing sling jenis ini memiliki bentuk menyerupai wire rope sling atau chain sling, di mana terdapat mata kait pada tiap ujungnya. Mata kait tersebut dapat menggantikan fungsi wire rope sling dan chain sling yaitu untuk mengangkat dan mengikat. Eye webbing sling memiliki beragam warna, sesuai dengan kapasitas berapa ton beban yang dapat diangkut oleh webbing sling tersebut.

  • Round Webbing Sling

Webbing sling jenis ini dijahit membentuk lingkaran kemudian dibungkus dengan serat sintetis dari bahan yang sama. Sama seperti eye webbing sling, jenis round webbing sling ini juga memiliki beragam warna, menyesuaikan dengan beban yang dapat diangkut oleh webbing sling ini.

Jenis Webbing Sling

Indikator kapasitas kemampuan mengangkut beban ini juga dapat dilihat dari berapa garis yang terdapat dalam webbing sling tersebut. Webbing sling dengan 1 garis berarti dapat mengangkut beban sebanyak 1 ton, selanjutnya webbing sling dengan 2 garis berarti dapat mengangkut beban sebanyak 2 ton, dan seterusnya.

PT Velasco Indonesia Persada menyediakan berbagai macam kebutuhan alat teknik, mesin dan sparepart untuk perusahaan manufaktur. Produk-produk kami mencakup power product, alat berat, engine spareparts, dan peralatan kelautan dan kapal.

Tidak perlu ragu untuk menanyakan kepada tim support kami yang selalu siap membantu Anda di info@velascoindonesia.com