0
jenis tali
22
May
Jenis Tali dan Berbagai Fungsinya
May 22, 2017By Velasco Indonesia

1. TALI TAMBANG
jenis dan nama tali
Kegunaan jenis tali tambang sangat beragam tergantung dimana tali ini diaplikasikan, berikut adalah macam-macam aplikasinya dan kegunaan tali tambang pada aplikasi tersebut :

a. Kehidupan masyarakat
Di masyarakat, tali tambang digunakan untuk mengikat hewan ternak, menjemur baju, merakit empyak, mengangkat balok, dll
b. Kehidupan sekolah
Khususnya anak yang mengikuti pramuka menggunakan tali ini untuk mengikat tenda, membuat simpul dan mengangkat alat-alat untuk kegiatan pramuka tersebut.
c. Otomotif
Di industri otomotif tali ini biasa digunakan untuk menarik atau menderek motor atau mobil yang mogok.
d. Industri perkapalan
Pada industri perkapalan jenis tali ini digunakan untuk membuat tangga pada kapal, karena breaking load dari tali ini rendah.
e. Olah raga
pada bidang olah raga, tali ini digunakan untuk cabang olah raga tarik tambang.

2. TALI PANCING
jenis dan nama tali4
Kegunaan tali pancing ini tentunya adalah untuk menangkap ikan menggunakan alat pancing, biasanya nelayan atau pemancing jg menggunakan tali ini untuk mengikat hasil tangkapannya. Tali ini terbuat dari nilon kebanyakan untuk mendapat tangkapan yang besar.

3. TALI TAMPAR
jenis dan nama tali5
Kegunaan tali ini hampir sama dengan tali tambang, bedanya tali ini diaplikasikan untuk hal yang lebih ringan seperti untuk mengerek bendera di sekolah atau di lapangan, membuat jemuran, dan mengikat, menarik atau mengangkat benda yang tidak terlalu berat.

4. TALI KAPAL
jenis dan nama tali3
Sesuai dengan namanya, tali ini khusus digunakan di industri perkapalan karena ukuran dan kekuatannya yang sangat besar. Tali ini digunakan untuk menambat kapal pada saat merapat dipelabuhan, menarik kapal, mengikat layar, membuat jala-jala, mengangkat kargo dan mengikat barang.

5. TALI BAJA
jenis dan nama tali2
Tali ini adalah jenis tali terkuat dari segala jenis tali, karena tali ini terbuat dari kumpulan kawat baja yang dipilin menjadi sebuah wire rope atau tali baja.

Velasco Indonesia menjual berbagai jenis tali dan produk produk lainnya. Untuk melihat berbagai produk kami, dapat mengunjungi www.velascoindonesia.com

Jika ada pertanyaan lebih lanjut, dapat menghubungi kami melalui email yang telah kami sediakan, yaitu: cso@velascoindonesia.com