0
  CONTACT US by WHATSAPP
25
Sep
Macam Chain Binder, Lever Binder dan Ratchet Binder
Sep 25, 2017By Velasco Indonesia

Apa perbedaan Lever Binder dan Ratcher Binder?

Chain Binder adalah alat yang digunakan untuk mengencangkan rantai pengikat barang sehingga aman saat dipindahkan. Simak tips dan cara mengencangkan rantai dengan load binder di artikel Velasco Indonesia. Jenis Load Chain Binder yang paling umum adalah Lever Binder dan Ratcher Binder.

  1. Rachet Binder

    ratchet chain binder
    Rachet Binder, atau biasa dikenal dengan ratchet chain, menggunakan mekanisme roda bergigi searah untuk mengatur ketegangan rantai dan mengamankan barang. Chain binder jenis ini terdiri dari handel ratchet dan dua hook di kedua ujungnya. Ratcher Binder dikenal lebih aman dibanding chain binder lain karena dari desainnya tidak bertitik tumpu hanya pada handle, sehingga mengurangi resiko roda terpental atau mundur.
  2. Lever Binder
    lever chain binder

    Lever Binder biasa dikenal dengan  Snap Binder  atau Lever Chain, menggunakan mekanisme pengungkit untuk mengatur ketegangan rantai dan mengamankan ikatan barang. Perangkat ini terdiri dari hook pada kedua ujung. Lever binder biasanya lebih mudah dipasang karena desainnya yang sederhana. Chain Binder jenis ini bertitik tumpu pada handle, sehingga membutuhkan banyak energi untuk mengencangkan rantai. Beberapa orang harus menggunakan alat bantu lain karenanya.

Mengenai harga, biasanya lever binder jauh lebih murah dibanding ratchet binder. Namun selain harga, yang perlu diperhatikan adalah kegunaannya. Lalu sebelum memilih, tentukan ukuran yang tepat untuk kargo Anda. Banyak faktor yang dapat mempengaruhi keputusan seorang operator untuk memilih jenis chain binder. Bila menemui kebingungan silahkan kunjungi www.velascoindonesia.com. Selain menjual rantai baja, rantai galvanis, rantai jangkar dan rantai stainless, PT Velasco Indonesia Persada juga menyediakan berbagai alat teknik lainnya. Kami melayani penawaran untuk korporasi dan individual. Silahkan email kami info@velascoindonesia.com / (021) 690 5530